Lagi, 2 Santri Temboro Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 07 Mei 2020 - 16:45 WIB
loading...
Lagi, 2 Santri Temboro Dinyatakan Positif Covid-19
FOTO /Ilustrasi : SINDOnews
A A A
BLORA - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blora Jawa Tengah terus bertambah. Terdapat penambahan dua kasus positif, yakni santri pendatang dari klaster Temboro Magetan Jawa Timur.

Direktur RSUD dr. R. Soetijono, dr. Nugroho Adiwarso, menyampaikan adanya penambahan 2 kasus positif Covid-19 ini merupakan pasien dari Kecamatan Kunduran. Mereka baru saja pulang kampung dari pesantren di Temboro Magetan.

“Tambahan dua kasus positif secara lab PCR ini sudah diisolasi di Klinik Bakti Padma,” kata dr Nugroho, Sabtu (7/5/2020).

“Hingga hari ini jumlah total ada 11 orang yang diisolasi di Klinik Bakti Padma. Yang positif Covid-19 ada 2, selebihnya adalah pasien positif rapid test yang masih menunggu hasil swab. Kebanyakan adalah dari kluster Temboro Magetan,” tambahnya.

Dengan penambahan dua kasus ini, maka kini terdapat enam kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Di antaranya dua meninggal dunia dan empat masih dirawat. Dua pasien yang menjalani isolasi di RSUD dr. R. Soetijono Blora kondisinya dikabarkan semakin membaik.

“Kami mohon dukungannya dari seluruh masyarakat, jika ada warga yang harus diisolasi di rumah sakit atau klinik harus didukung, bukan malah dilarang, demi kebaikan bersama. Supaya kita bisa mengontrol rantai persebaran Covid-19. Tidak perlu khawatir, selama isolasi, pasien akan dirawat dan dipenuhi kebutuhannya sesuai SOP,” sambungya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1419 seconds (0.1#10.140)