alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

100 Anggota Dilantik, DPRD Kendal Minta PPK Jaga Integritas

Ahmad Antoni
100 Anggota Dilantik, DPRD Kendal Minta PPK Jaga Integritas
Pelantikan dan Pembekalan anggota PPK pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kendal 2020 di RM Aldila, Kendal, Sabtu (29/2/2020). FOTO : Dok Humas DPRD Kendal

KENDAL - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memiliki peran yang sangat penting untuk mengawal pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kendal tahun 2020 dapat berlangsung secara demokratis, jujur dan adil.

Wakil Ketua DPRD Kendal, H Maberur mengatakan, sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan, anggota PPK perlu memiliki kecakapan dan integritas.

"Semoga para anggota PPK yang baru saja dilantik ini bisa menjaga integritas dan komitmennya untuk menyelenggarakan Pilkada yang demokratis, jujur dan adil sesuai yang diharapkan masyarakat," kata Maberur saat menghadiri Pelantikan dan Pembekalan anggota PPK pada pemilihan kepala daerah kabupaten Kendal 2020 di RM Aldila, Kendal, Sabtu (29/2/2020).



Untuk melaksanakan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal melantik sebanyak 100 anggota PPK yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Kendal. Para anggota PPK yang sebelumnya telah melalui proses seleksi tersebut diambil sumpah dan janjinya sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan.

Sementara itu Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengutarakan, usai dilantik para anggota PPK akan segera melaksanakan tugas mengingat tahapan pemilihan di tingkat kecamatan akan segera berlangsung. Karena itulah, imbuhnya, dalam pelantikan ini sekaligus diberikan pembekalan materi yang diperlukan.

“Pasca pelantikan akan dilanjut dengan tugas yang telah menanti. Jadi anggota PPK tidak ada waktu untuk beristirahat karena pekerjaan yang menanti diantaranya Pembentukan PPS, PPDP, Coklit, sekaligus melaksanakan bimtek,” ujar Hevy.

Merespon rilis Bawaslu RI bahwa Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Kabupaten Kendal menduduki peringkat tertinggi di Jawa Tengah, Hevy mengingatkan agar anggota PPK menjunjung pakta integritas sebagai penyelenggara Pemilu diantaranya untuk bersikap independen.



(nun)