Srikandi Pemuda Pancasila Siap Berperan dalam Pendidikan Kebangsaan

Sabtu, 29 Februari 2020 - 17:02 WIB
Srikandi Pemuda Pancasila Siap Berperan dalam Pendidikan Kebangsaan
Suasana pentikan pengurus DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Salatiga periode 2020 - 2023 di Pendapa Polres Salatiga, Sabtu (29/2/2020). Foto; SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kota Salatiga siap berperan dalam pendidikan kebangsaan dan pembangunan di Salatiga. Tak hanya itu, Srikandi juga siap mencetak generasi muda perempuan Salatiga yang handal.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Salatiga Maya Indah S menyatakan, sekarang perempuan tidak hanya sekadar menjadi isteri dan ibu rumah tangga. Perempuan harus bisa berperan dalam pemberdayaan perempuan dan pembangunan.

"Kami akan ajak perempuan di Salatiga untuk ikut andil dalam memperjuangkan hak-hak perempuan agar mereka bisa sekedar sebagai istri dan ibu rumah tangga. Kita akan bereperan aktif dalam pembangunan Kota Salatiga khususnya dalam bidang pendidikan kebangsaan," katanya disela-sela acara pelantikan pengurus DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Salatiga periode 2020 - 2023 di Pendapa Polres Salatiga, Sabtu (29/2/2020).

Dia menyatakan, Srikandi Pemuda Pancasila akan menujunkan kepada masyarakat bahwa tidak hanya menjadi penonton dalam pembangunan. Pihanya akan melakukan berbagai kegiatan seperti penyuluhan tentang penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Kita juga akan membesarkan organisasi ini dan membuktikan bahwa Srikandi merupakan wadah yang representatif bagi perempuan. Kita ingin meningkatkan kualitas perempuan di Salatiga," ujarnya.

Disisi lain, Maya mengungkapkan, di era milenial ini ideologi Bangsa Indonesia, khususnya pada jiwa anak muda hampir luntur.

"Untuk itu, kami akan turun ke lapangan guna membangun generasi muda yang berideologi Pancasila," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5972 seconds (0.1#10.140)