Tawarkan Keindahan Pantai-Geopark, Gunungkidul Tuan Rumah JRT III

Sabtu, 23 Februari 2019 - 00:35 WIB
Tawarkan Keindahan Pantai-Geopark, Gunungkidul Tuan Rumah JRT III
Gunungkidul Tuan Rumah Java Road Trip III.FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Setelah sukses menggelar Java Road Trip (JRT) di Pandeglang Banten dan di Pasuruan Jawa Timur, Koran SINDO bersama Sindonews kembali menggelar ketiga kalinya. Kali ini, Gunungkidul mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah.

Menawarkan keindahan pantai serta geosite kawasan Geopark Gunung Sewu serta deretan keindahan kawasan Pantai Gunungkidul, berusaha keras untuk bisa mengangkat pariwisata ke tingkat nasional dan internasional.

CEO Koran SINDO - Sindonews.com Sururi Al Faruk mengatakan, Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Pulau Jawa yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. "Agenda ini merupakan agenda untuk mengangkat potensi wisata di Gunungkidul sehingga dikenal dikanvah nasional dan global," terangnya kepada Sindonews, Jumat (22/2).

Dijelaskannya untuk menjadikan agenda mengangkat potensi menjadi menarik, agenda JRT ini akan menggunakan motor listrik. Selain itu juga mengajak komunitas motor Ninja Owners Wonosari (NOW) serta komunitas N Max. "Kita begitu masuk ke Gunungkidul mulai dari gerbang perbatasan, terlihat betapa indahnya potensi yang ada. Maka kita akan eksplore lebih dalam pariwisata di Gunungkidul," tandasnya.

Agenda yang akan digelar besok pagi(23/2) mengambil start di Bangsal Sewokoprojo Wonosari menuju destinasi lembah Karst Ngingrong. Kemudian menuju beberapa pantai di Gunungkidul.

Sementara Bupati Gunungkidul Badingah mengaku berterima kasih dijadikan tuan rumah untuk etape ketiga JRT yang digagas Koran SINDO - Sindonews.com. Terlebih lagi semangat untuk mengangkat citra pariwisata di Gunungkidul. "Kita memiliki panjang pantai mencapai 73 Km dan juga keindahan alam Geopark yang kita dorong menjadi daerah tujuan wisata andalan," katanya.

Dengan konsep JRT diapun yakin potensi wisata di kabupaten terluas di DIY ini bisa terangkat ke tingkat nasional bahkan mancanegara.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)