alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Solo Siap Tancap Gas Setelah Rekomendasi Cawali Turun

Ary Wahyu Wibowo
PDIP Solo Siap Tancap Gas Setelah Rekomendasi Cawali Turun
Kegiatan pelantikan dan pendidikan politik pengurus anak ranting di Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (27/2/2020) malam. Foto: Istimewa

SOLO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus memanaskan mesin politiknya guna memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun 2020. DPC PDIP Solo siap tancap gas setelah turunnya rekomendasi terkait siapa Calon Wali Kota (Cawali) yang akan diusung.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, pihaknya telah siap siaga meski jadwal pemilihan berlangsung September 2020. Mesin politik telah dipanasi sejak lama agar siap ketika tahapan Pilwalkot Solo dimulai. Ketika rekomendasi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota dari DPP PDIP turun, pihaknya langsung tancap gas. "Target kami adalah satu, memenangkan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Solo,” kata Rudy , Jumat (28/2/2020).

Target disambut antusias para kader partai berlambang banteng moncong putih dari tingkat cabang sampai anak ranting. Bahkan, target kemenangan maksimal juga sudah dicanangkan setiap kali berlangsung konsolidasi di wilayah-wilayah. "Siapa pun yang direkomandasi DPP PDIP, DPC PDIP Solo akan tegak lurus dengan perintah partai,” tegasnya.



Saat rekomendasi turun dan tahu siapa yang diusung, PDIP Solo langsung bergerak memenangkan pasangan ini. Para kader dan simpatisan partai sudah berpengalaman dan sering memenangkan sejumlah pemilu, mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Gubernur (Pilgub), dan Pemilu legislatif . Rudy menegaskan konsolidasi partainya semakin solid.

Pelantikan pengurus anak ranting di masing-masing kecamatan di Kota Solo sebagai salah satu buktinya. Seperti di Kecamatan Jebres sudah dilantik 1.078 pengurus anak ranting, serta empat kecamatan lainnya. Sejauh ini, DPC PDIP Solo masih menunggu keputusan DPP PDIP mengenai pasangan calon yang akan diusung. "Kami menunggu saja, saat ini yang bisa dilakukan adalah menyiapkan mesin partai,” tegas Rudy yang kini menjabat Wali Kota Solo



(nun)