Sleman Tambah Arsiparis dan Pustakawan Baru

Jum'at, 28 Februari 2020 - 18:31 WIB
Sleman Tambah  Arsiparis  dan  Pustakawan  Baru
Kepala DPK Sleman Sri Wantini melantik arsiparis dan pustawakan baru Sleman, di aula unit I Pemkab Sleman, Jumat (28/2/2020). FOTO : SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman pada awal tahun 2020 menambah dua tenaga fungsional baru di bidang arsiparis dan pustakawan. Hal ini, setelah Puji Lestari dan Rika Herdiana dilantik sebagai Arsiparis Ahli Madya dan Pustakawan Ahli Pertama dan Rika Hardiana. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sleman, Sri Wantini melantik mereka di Aula Unit I Pemkab Sleman, Jumat (28/2/2020).

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan (SK) bupati Sleman nomor 29/Kep.KDH/JFU-T/D.4/2020 dan Nomor 06/Kep.KDH/JFU-T/D.4/2020. Dengan bertambahnya dua tenaga fungsional ini, jumlah arsiparis Sleman menjadi 21 orang, sedangkan pustakawan menjadi 8 orang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sleman, Sri Wantini mengatakan dengan tambahan fungsional arsiparis dan pustakawan ini diharapkan akan lebih memudahkan tugas pokok dan fungsi DPK Sleman. Baik sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) maupun lembaga kearsipan daerah. Termasuk meningkatkan kinerja.

“Kami juga berharap dengan kehadiran tambahan tenaga fungsional ini bisa meningkatkan tata kelola lebih baik lagi sehingga prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” kata Wantini saat pelantikan dua tenaga fungsional, Jumat (28/2/2020).

Apalagi beberapa waktu lalu Pemkab Sleman berhasil meraih predikat ‘Sangat Memuaskan’ dengan nilai 92,65 soal pengelolaan kearsipan dari Arsip Nasional RI (ANRI) dan Perpustakaan Desa Balecatur, Gamping berhasil meraih juara I tingkat Nasional.

“Karenanya mau-tidak mau harus tetap melaksanakan apa yang menjadi program prioritas nasional dari ANRI maupun Perpustakaan Nasional ataupun program yang akan kita laksanakan di Pemkab Sleman,” tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)