Hujan Angin, Rusak Dua Rumah dan Jaringan Listrik di Sleman

Jum'at, 28 Februari 2020 - 17:00 WIB
Hujan Angin, Rusak Dua Rumah dan Jaringan Listrik di Sleman
Pohon tumbang menimpa rumah di wilayah Sleman, Jumat (28/2/2020). Foto/Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Jumat (28/2/2020) siang, menumbangkan sejumlah pohon. Batang pohon tumbang melintang di jalan, menimpa bangunan, dan jaringan listrik.

Data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, pohon tumbang terjadi di 13 titik di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Sleman dan Ngaglik lima titik; Kecamatan Pakem dua titik; dan Kecamatan Turi satu titik.

Pohon tumbang di Kecamatan Sleman menimpa rumah warga Krandon, Pendowoharjo dan Temulawak RT 4/RW 3 Triharjo, jaringan listrik dan telepon di Klegen, Trimulyo serta menutup akses jalan di Temulawak, Caturharjo dan Kapitu, Trimulyo.

Pohon tumbang di Kecamatan Ngaglik menimpa atap warung, gudang dan kadang ayam di Kayunan, Donoharjo, menutup akses jalan di Paku Getek dan Balong, Donoharjo serta menimpa jaringan telepon di Balong, Donoharjo.

Pohon tumbang di Kecamatan Pakem menimpa jaringan listrik di Bunder, Purwobinangung dan menuntup jalan akses makam di Sembung, Purwobinangun.

Pohon tumbang di Kecamatan Turi menutup akses Jalan Beran-Balong km 4,5 Gondang Angin-Angin Donokerto. "Itu data sementara yang kami terima hingga pukul 14.30 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Jumat (28/2/2020) sore.

Menurut Makwan, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat melakukan assesment dan pembersihan pohon, baik yang menimpa rumah, jaringan listrik, dan yang menutup akses jalan.

"Sampai saat lima titik, yaitu di Bunder dan Sembung, Purwobinangun, Pakem, Kayunan dan Balon, Donoharjo, Ngaglik serta di Kradon, Pendowoharjo, Sleman belum terkondisi. Untuk titik lainnya sudah selesai," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8326 seconds (0.1#10.140)