alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atur Lalu Lintas, Polisi Kenakan Kostum Mickey Mouse dan Zebra

Ary Wahyu Wibowo
Atur Lalu Lintas, Polisi Kenakan Kostum Mickey Mouse dan Zebra
Petugas Polres Karanganyar dengan konstum unik di lampu merah pintu masuk tol Ngasem, Colomadu untuk ingatkan pengguna jalan Solo-Boyolali dan yang akan masuk tol berhati-hati dalam berkendara. FOTO/IST

KARANGANYAR - Aksi unik dilakukan petugas Polres Karanganyar dalam pengamanan lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru. Petugas yang berjaga di pos pengamanan pintu jalan tol Ngasem, Colomadu membagikan kopi dan permen untuk pengemudi yang melintas, Selasa (25/12) sore.

Aksi unik dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB di lampu merah pintu masuk tol. Terdapat petugas yang mengenakan kostum boneka polisi, mickey mouse, dan binatang zebra. Mereka kemudian membagikan minuman kopi, permen, dan selebaran panduan berkendara untuk pengemudi yang akan masuk tol, serta yang melintas di Jalan raya Solo-Boyolali.

Petugas Polisi lainnya yang mendampingi memberikan imbauan agar pengguna jalan berhati-hati dan mematuhi aturan lalulintas selama perjalanan. "Bagi-bagi permen dan kopi ini diharapkan dapat membuat pengemudi kembali segar dalam perjalanan," kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Faris Budiman SIK, Selasa (25/12/2018).



Pihaknya juga memberikan imbauan agar pengemudi yang menggunakan jalan tol Solo-Ngawi agar berhati-hati dan jangan sampai konsentrasinya menurun. Sebab di jalur itu pemandangannya rata-rata adalah sawah. Selain itu, cuaca saat ini juga sering turun hujan sehingga kewaspadaan perlu semakin ditingkatkan.

"Jika merasa lelah, kami mengimbau agar istirahat terlebih dahulu di rest area," katanya. Sebab keselamatan dalam perjalanan merupakan yang utama. Selain itu bagi bagi minuman kopi dan permen, pihaknya juga menurunkan petugas yang berpakaian lucu agar dapat menghibur.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif