Piala Presiden Esport, Jateng Saring Atlet Mobile Legend di Solo

Jum'at, 22 Februari 2019 - 19:52 WIB
Piala Presiden Esport, Jateng Saring Atlet Mobile Legend di Solo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menemui Tim Ahli Madya Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Abraham Wirotomo di Semarang, Jumat (22/2/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Piala Presiden Esport 2019 tengah digelar. Setelah melakukan kualifikasi di beberapa daerah, kini giliran pecinta Esport, khususnya game Mobile Legend Jawa Tengah yang akan bertanding.

Nantinya, ratusan para gamers asal Jateng akan dipilih dua tim terbaik, masing-masing lima orang. Kedua tim tersebut akan saling bertarung menjadi yang terbaik sebagai wakil Jawa Tengah pada Sabtu dan Minggu (23-24/2/2019) di Solo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan memberikan dukungan penuh kepada para atlet Esport asal Jateng. Siapa pun yang nantinya mewakili Jawa Tengah, akan didukung penuh hingga menjadi juara dan membawa pulang piala Presiden Esport 2019.

"Menarik sekali saat presiden menggelar sebuah kompetisi Esport, sesuatu yang ternyata banyak digandrungi masyarakat. Kompetisi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada pecinta Esport agar semakin berkembang dan maju," kata Ganjar saat menemui Tim Ahli Madya Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Abraham Wirotomo di Semarang, Jumat (22/2/2019).

Menurutnya, para pecinta game online sekarang memang sangat menjamur. Selama ini, mereka tidak mendapat tempat untuk menunjukkan kemampuannya. "Akan saya berikan dukungan penuh, karena ini bentuk perhatian pemerintah. Ini keren banget, ada lomba tingkat nasional dan memperebutkan piala Presiden," katanya.

Ajang semacam ini, lanjut dia, memang harus dilakukan. Sebab, mayoritas anak penggemar game online biasanya tergolong introvert dan sulit bergaul.

"Dengan dibuatkan kompetisi seperti ini, maka mereka akan bertemu banyak orang dan akan semakin percaya diri untuk bersosialisasi. Sebenarnya mereka ini anak-anak yang cerdas, kreatif dan merupakan bibit generasi bangsa yang unggul," katanya.

Sementara itu, Tim Ahli Madya Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Abraham Wirotomo mengatakan, Piala Presiden Esport 2019 sudah digelar sejak Januari lalu. Ada ribuan atlet Esport dari delapan Provinsi yang bertanding. Dalam ajang ini, Esport yang dipertandingkan adalah game Mobile Legend.

"Finalnya nanti para pemenang masing-masing Provinsi akan bertanding pada Maret di Jakarta untuk memperebutkan Piala Presiden. Final nanti juga akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi nasional," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4758 seconds (0.1#10.140)