alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Kota Semarang Terima 1,2 Juta Surat Suara DPR Dapil 1 Jateng

Angga Rosa
KPU Kota Semarang Terima 1,2 Juta Surat Suara DPR Dapil 1 Jateng
Ketua KPU Kota Semarang bersama Bawaslu bersama petugas kepolisian saat memeriksa surat suara DPR Dapil 1 Jawa Tengah di gudang KPU yang berada di komplek pergudangan Diamond Semarang Utara, Jumat (22/2/2019). Foto/IST

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menerima surat suara Pemilu 2019 untuk pemilihan anggota DPR RI dapil 1 Jawa Tengah, Jumat (22/2/2019). Dari 1.200.596 surat suara tersebut, sebanyak 1.000 lembar di antaranya merupakan surat suara cadangan.

Surat suara sebanyak itu, dikirim ke gudang KPU Kota Semarang di kompleks pergudangan Diamond Semarang Utara dengan menggunakan dua unit truk. Truk yang pertama memuat 600.000 lembar surat suara. Sedangkan truk kedua memuat 599.596 lembar surat suara.

Ketua KPU Kota Semarang Hendry Casandra Gultom mengatakan, pengiriman surat suara sudah sesuai dengan prosedur dan diterima dalam kondisi tersegel. (Baca juga: 200 Kotak Suara di KPU Kendal Rusak Tidak Bisa Dipakai)



"Pengiriman surat dikawal ketat oleh petugas kepolisian. Dalam melakukan penerimaan surat suara, kami juga mengundang Bawaslu dan pihak kepolisian. Pemeriksaan juga disaksikan oleh Bawaslu dan kepolisian," kata Hendry.

Menurut dia, setelah pengiriman surat suara DPR RI dapil 1 Jawa Tengah, akan disusul pengiriman surat suara lainnya.

"Dalam satu minggu ke depan akan ada pengiriman surat suara lagi. Setelah surat suara diterima semua, tahapan selanjutnya adalah sortir. Tapi kami menunggu juknis (petunjuk teknis) dari KPU pusat," ujarnya. (Baca juga: Ketersedian Logistik Pemilu 2019 di Salatiga Capai 85%)



(AMM)

loading...