Jaringan WiFi Gratis di Lima Pusat Keramaian Kota Kendal

Jum'at, 22 Februari 2019 - 18:01 WIB
Jaringan WiFi Gratis di Lima Pusat Keramaian Kota Kendal
Sekda Kendal M Toha meresmikan jaringan Wifi gratis di lima lokasi keramaian di Kota Kendal Jumat (22/02) pagi. Foto/iNewsTV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Mendukung program Smart City, Pemerintah Kabupaten Kendal meluncurkan jaringan internet gratis di lima titik pusat keramaian di Kota Kendal. Lima titik tersebut yakni sekitar Alun-alun Kendal, Taman Garuda, Taman Gajahmada, Hutan Klorofil dan radio Swara Kendal.

Sekda Kendal M Toha meresmikan jaringan Wifi gratis di lima lokasi keramaian di Kota Kendal Jumat (22/02) pagi. Hotspot area dibangun bertujuan agar memudahkan masyarakat mengakses internet di area publik.

"Sehingga berbagai pengetahuan dan informasi semakin mudah diperoleh oleh masyarakat," jelas M Toha dalam acara Launching Hotspot dan acara Ngobrol Pagi dengan Pemkab Kendal, Jumat (22/2) pagi di Hutan Klorofil Kendal.

Sekda menambahkan, Pemkab Kendal mennargerkan akan memberikan akses internet gratis di 20 tempat lainnya di Kabupaten Kendal selama tahun 2019.

"Sehingga kebutuhan informasi dan digital masyarakat terpenuhi. Masyarakat pun juga bisa mempunyai andil memerangi informasi hoax dengan mencari kebenaran di Internet," imbuhnya.

Selain itu Pemkab Kendal pun juga berencana akan mengaktifkan kembali kegiatan Car Free Day agar memberikan ruang dan waktu bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga dan aktivitas bergerak lainnya pada akhir pekan.

"Nantinya carfreeday dipusatkan di kawasan dan Jalan Stadion Utama Kebon Dalem," tambahnya

Sementara itu, Sekretaris Dinkominfo Kendal, Heri Wasito mengatakan internet gratis pada area publik merupakan program yang sejalan mendukung Kabupaten kendal menuju daerah smart city.

"Perkembang Teknologi saat ini menuntut masyarakat harus melek IT. Hal itu juga mencerdaskan masyarakat dalam menyikapi informasi yang diterima," pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7705 seconds (0.1#10.140)