alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gagal Berangkat Umrah, Biro Semarang Jamin Tak Kenai Biaya Tambahan

Ahmad Antoni
Gagal Berangkat Umrah, Biro Semarang Jamin Tak Kenai Biaya Tambahan
Ratusan jamaah umrah tertahan di Bandara Soetta, Tangerang, setelah Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara izin umrah. FOTO/IST

SEMARANG - Keputusan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara semua perjalanan umrah berimbas pada biro travel perjalanan umrah di Kota Semarang. Salah satunya dialami biro umrah Fatimah Zahra.

CEO Biro Umrah Fatimah Zahra Kota Semarang, Muhammad Rifqi Azahri mengaku baru mendapatkan pemberitahuan terkait penangguhan perjalanan umrah di Arab Saudi.

"Pemberitahuannya mendadak, Kami baru tahu pagi hari tadi, padahal kami akan memberangkatkan 90 jamaah pada Sabtu (29/2) mendatang," kata Rifqi saat ditemui wartawan, Kamis (27/2/2020).



“Karena pemberitahuan mendadak, biro terpaksa menunda keberangkatan umrah.Ya mau bagaimana lagi, kami harus menunggu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," ungkapnya.

Dia menyebutkan, jamaah dari biro Fatimah Zahra yang siap berangkat dan memiliki visa ada sebanyak 137 orang. "Kalau sudah ada pemberitahuan resmi pastinya kami akan lakukan reschedule ulang keberangkatan," ujarnya.

Dia sangat menyayangkan, penangguhan yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi tersebut di saat meningkatnya minat masyarakat untuk menjalankan ibadah umrah.

Namun demikian, pihaknya menjamin bagi mereka yang sudah mendaftar tetap bisa berangkat sembari menunggu pemberitahuan lebih lanjut dan tidak akan dikenai biaya tambahan.



(nun)