alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2021, Salatiga Terima Dana Kelurahan Rp35 Miliar

Angga Rosa
2021, Salatiga Terima Dana Kelurahan Rp35 Miliar
Pemkot Salatiga menerima dana kelurahan senilai sekitar Rp35 miliar. FOTO/DOK.SINDOnews

SALATIGA - Pemkot Salatiga menerima dana kelurahan senilai sekitar Rp35 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai kegiatan fisik dan nonfisik di 23 kelurahan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji mengatakan, perencanaan kegiatan dana kelurahan sepenuhnya diserahkan kepada pihak kelurahan yang mengacu pada aspirasi dari masyarakat. Hanya, perencanaannya masih menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dana kelurahan dari pemerintah pusat.

"Kami juga sedang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di tiap kelurahan untuk pengelolaan dana kelurahan. Jika dinilai masih kurang, kami akan mengoptimalkan SDM yang ada. Di samping itu, kami juga mengkaji wacana pendampingan," kata Fakruroji, Kamis (27/02/2020).



Fakruroji mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpaku pada kegiatan fisik dalam mengajukan usulan kegiatan di lingkungan masing-masing. "Kami mendorong masyarakat untuk membuat kegiatan seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM dan kegiatan lainnya seperti pelatihan kerja," ujarnya.



(amm)