alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil Ayla di Bawen Semarang

Angga Rosa
Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil Ayla di Bawen Semarang
Sejumlah petugas saat mengevakuasi mobil Toyota Ayla bernopol B 2371 BKH yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Semarang-Solo, tepatnya di Bawen, Kabupaten Semarang. Foto/IST

SEMARANG - Hujan deras yang disertai angin mengakibatkan pohon besar yang tumbuh di depan tempat pemakaman umum Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang tumbang, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Batang pohon menimpa mobil Toyota Ayla bernopol B 2371 BKH yang sedang melintas di Jalan Semarang-Solo.

Akibatnya, mobil berwarna putih itu rusak. Tak hanya itu, batang dan ranting pohon juga menutup medan jalan di lajur Solo-Semarang dan sebagian lajur Semarang-Solo. Imbasnya arus lalu lintas sempat macet selama sekitar 1,5 jam.

Untuk mengurai kemacetan, petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup di lajur arah Semarang-Solo. Sedangkan mobil dan truk yang hendak menuju ke Semarang dialihkan melalui jalan tol.



"Arus lalu lintas di lajur Solo-Semarang macet total karena tertutup batang pohon yang tumbang. Arus lalu lintas bisa bergerak setelah dilakukan buka tutup jalur di lajur Semarang menuju Solo," kata Andi (40), warga Bawen.

Akhirnya arus lalu lintas kembali normal setelah puluhan petugas dari Damkar Posko Bringin, Damkar Posko Ambarawa, BPBD, Polri serta para relawan membersihkan batang pohon yang menutup jalan. Evakuasi pohon tumbang selesai sekitar pukul 14.45 WIB.



(amm)