Izin Umrah Ditangguhkan, Travel di Yogya Tetap Buka Pendaftaran

Kamis, 27 Februari 2020 - 13:28 WIB
Izin Umrah Ditangguhkan, Travel di Yogya Tetap Buka Pendaftaran
Travel umrah di sejumlah daerah berharap penangguhan pelaksanaan umrah bagi jamaah asing oleh Pemerintah Arab Saudi tidak akan berlangsung lama. FOTO/ILSUTRASI/SINDOnews/ABDUL MALIK M
A A A
YOGYAKARTA - Travel umrah di sejumlah daerah berharap penangguhan pelaksanaan umrah bagi jamaah asing oleh Pemerintah Arab Saudi tidak akan berlangsung lama. Sehingga bisa secepatnya kembali memberangkatkan jamaah umrah ke Tanah Suci.

"Bulan Maret ada 10 jamaah yang rencananya akan berangkat tanggal 25. Mudah-mudahan penangguhan sudah dicabut, sehingga bisa berangkat," kata Kepala Cabang Kantor Travel Umrah Al Aqsho Jisru Dakwah Yogyakarta, Ashari, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, pada bulan ini pihaknya sudah memberangkatkan 10 jamaah dan sekarang telah kembali ke Tanah Air. "Tiap bulan kami rata-rata memberangkatkan 10-25 jamaah," katanya. (Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Arab Saudi Resmi Hentikan Izin Umrah)

Diakui Ashari, hingga kini belum ada pendaftar umrah untuk berangkat pada April mendatang. Meski untuk semenrara tidak ada pemberangkatan umrah, Al Aqsho tetap membuka kesempatan bagi yang ingin berumrah.

Ashari mengatakan, kebijakan pemerintah soal penangguhan umrah adalah untuk kebaikan jamaah. Meski begitu, dia tetap berharap penanggguhan bisa dicabut sehingga jamaah tetap bisa berangkat beribadah. "Itulah harapan kami dan juga jamaah umrah," katanya. (Baca Juga: Arab Saudi Tutup Pengajuan Visa Umrah Sejak Subuh Tadi)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5292 seconds (0.1#10.140)