alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aksi Unik Kopral (Purn) Subagyo Sambut Haul Gus Dur di Solo

Ary Wahyu Wibowo
Aksi Unik Kopral (Purn) Subagyo Sambut Haul Gus Dur di Solo
Aksi nyentrik yang dilakukan Kopral (purn) Subagyo Lelono dalam menyambut Haul mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) ke 9 di Kota Solo. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO

SOLO - Aksi unik kembali dilakukan Kopral Purnawirawan Subagyo Lelono menyambut Haul ke-9 mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Kota Solo. Pensiunan anggota Denpom Surakarta ini melakukan aksi jalan kaki dari Pasar Gede menuju Tugu Pemandengan yang berjarak sekitar 500 meter, Jumat (22/2/2019).  

Dalam aksi nyentriknya kali ini, ia bersama sejumlah orang yang mengenakan pakaian khas umat beragama di Indonesia. Tak ketinggalan ada yang mengenakan topeng dengan wajah Gus Dur lengkap dengan ciri khas gaya berpakaiannya.

Aksi dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, mengundang perhatian para pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Solo. Poster bertuliskan Memperingati Haul Bapak Pluralisme Dunia Gus Dur, dan Indonesia Umat Cinta Damai turut dibawa. (Baca juga: Haul Gus Dur di Kota Solo Bakal Dihadiri 101.000 Orang)



"Kami ingin memeriahkan Haul Gus Dur, Bapak Bangsa, tokoh dunia," kata Subagyo di sela sela aksi nyentriknya, Jumat (22/2/2019).

Dalam aksinya, ada pesan perdamaian yang ingin disampaikan, yakni menciptakan Indonesia damai. Sehingga dirinya menampilkan gaya berpakaian umat beragama di Indonesia. Seperti Hindu, muslim, pendeta, hingga biksu. Kerukunan umat diharapkan selalu dijaga dan jangan sampai terjadi perselisihan.

"Jangan sampai gara-gara pilpres (pemilihan Presiden), terjadi perpecahan. Indonesia selama ini telah dikenal sebagai negara yang majemuk," katanya.



(AMM)

loading...