Tebing Longsor, Jalur Kejajar-Menjer Wonosobo Lumpuh Total

Selasa, 25 Desember 2018 - 20:36 WIB
Tebing Longsor, Jalur Kejajar-Menjer Wonosobo Lumpuh Total
Longsor berada di area selatan Jembatan Sikatok, masuk wilayah Desa Serang, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
WONOSOBO - Hujan deras yang mengguyur Wonosobo, Jawa Tengah dan sekitarnya mengakibatkan tebing longsor. Material longsor berupa tanah dan lumpur menutup badan jalan penghubung Kejajar menuju Menjer hingga arus lalu lintas lumpuh total.

Lokasi longsor berada di area selatan Jembatan Sikatok, masuk wilayah Desa Serang, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Masih tingginya curah hujan dikhawatirkan bakal terjadi longsor susulan. Untuk itu, warga sekitar diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Longsor terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Meterial longsor menutup seluruh badan jalan total hingga tidak bisa dilewati kendaraan empat maupun sepeda motor," Kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Selasa (25/12/2018).

Banyaknya material longsor yang menutup jalan membuat proses pembersihan membutuhkan peralatan alkon water canon. Selain itu, sejumlah relawan juga disiapkan untuk menyingkirkan tanah yang menutupi jalan.

"Mengingat cuaca dan waktu dikhawatirkan masih terjadi longsor susulan, relawan KSB Kartika Bakti Desa Serang kami siapkan untuk giat menyingkirkan material longsor besok pagi. Kita butuh bantuan tambahan relawan dan alkon water canon dan sekop," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6161 seconds (0.1#10.140)