Angela Merkel Beri Lampu Hijau Bundesliga Kembali Digelar

Kamis, 07 Mei 2020 - 12:00 WIB
loading...
Angela Merkel Beri Lampu Hijau Bundesliga Kembali Digelar
Kanselir Jerman Angela Merkel restui Bundesliga kembali bergulir. Foto/Daily Mail
A A A
MUNICH - Busdesliga akan kembali bergulir dalam waktu dekat setelah dihentikan lantaran adanya pandemi virus corona jenis baru, COVID-19. Kepastian ini setelah Kanselir Jerman, Angela Merkel memberikan lampu hijau liga kembali digelar.

Dalam sebuah dokumen yang bocor hari ini, Rabu (6/5/2020) pemerintah Jerman memberi tahu Bundesliga bahwa kompetisi sepak bola boleh digelar setidaknya pada 15 Mei 2020. Bundesliga sendiri lebih memilih menggelarnya pada 22 Mei 2020 mendatang.

Dokumen tersebut dipublikasi media Jerman Bild, setelah Kanselir Merkel mengadakan pertemuan dengan 16 kepala negara. Pertemuan itu membahas rencana Jerman untuk mengendurkan peraturan karantina wilayah.

"Bundesliga telah diberi lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi dalam beberapa minggu mendatang oleh kanselir Angela Merkel,” tulis Bild dikutip Daily Mail, Rabu (6/5/2020).

Menteri Kesehatan Jens Spahn terdengar seperti setuju dengan wacana menggelar kembali Bundesliga. Namun, Spahn menambahkan, protokol kesehatan harus ditaati jika ingin kembali menyaksikan kompetisi sepak bola.

"Itulah sebabnya tindakan keras yang jelas terhadap Liga Sepak bola Jerman dan tim, dan individu, sangat, sangat penting.” kata Jens Spahn.

"Kesan saya, tentu saja, bahwa jutaan penggemar di Jerman juga bertanya kapan itu bisa mulai lagi,” kata Spahn.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)