alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanggapan Polda DIY tentang Tiga Tersangka Susur Sungai Digunduli

Priyo Setyawan
Tanggapan Polda DIY tentang Tiga Tersangka Susur Sungai Digunduli
Polda DIY telah menetapkan tiga tersangka kasus susur sungai yang menyebabkan meninggalnya 10 siswa SMPN 1 Turi, Sleman. FOTO/ISTIMEWA

SEMARANG - Polda DIY telah menetapkan tiga tersangka kasus susur sungai yang menyebabkan meninggalnya 10 siswa SMPN 1 Turi, Sleman, Jumat (21/2/2020) pukul 15.30 WIB. Tiga tersangka masing-masing IYA (37), R (58), dan DS (58) yang merupakan pembina pramuka di sekolah tersebut.

IYA dan R juga seorang guru SMPN 1 Turi. Ketiga tersangka kini ditahan di Mapolres Sleman untuk menjalani proses hukum.

Namun di balik penetapan tiga tersangka tersebut, ada yang mempertanyakan dan mempermasalahkan mengapa polisi mencukur gundul kepala para tersangka. Salah satunya akun PGRI yang memprotes atas penggundulan tersebut. (Baca juga: Ini Alasan Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Susur Sungai Maut)



Menyikapi protes yangg disampaikan oleh akun PGRI, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda DIY sedang melakukan pemeriksaan di Polres Sleman untuk mengetahui ada tindaknya pelaggaran yang dilakukan oleh anggota.
"Jika nanti terbukti ada pelanggaran maka akan dilakukan tindakan kepada petugas yg menyalahi aturan,” kata Yuliyanto, Rabu (26/2/2020).



(amm)