alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Salatiga Tambal Jalan Berlubang

Angga Rosa
Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Salatiga Tambal Jalan Berlubang
Personel Sat Sabhara Polres Salatiga saat menambal lubang di Jalan Buk Suling, Sidorejo, Rabu (26/2/2020). Foto/Dok.Subbag Humas Polres Salatiga

SALATIGA - Satuan Sabhara Polres Salatiga menggelar bakti sosial dengan menambal lubang di Jalan Buk Suling, Sidorejo dengan menggunakan semen, Rabu (26/2/2020). Perbaikan jalan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Sat Sabhara kepada masyarakat dan pengguna jalan. Sebab jalan yang berlubang bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

"Pengecoran di jalan aspal yang berlubang ini kami lakukan secara swadaya. Sembari menunggu perbaikan dari dinas terkait, kami melakukan tambal sulam untuk mencegah kecelakaan lalu lintas khususnya sepeda motor," ujarnya.



Dia berharap, dengan adanya perbaikan jalan ini, tidak ada lagi kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Buk Suling. "Di sisi lain, jika jalan yang berlubang dibiarkan saja, maka kerusakan akan bertambah parah. Sebab curah hujan masih tinggi sehingga jalan yang rusak akan terus tergerus aliran air hujan," ucapnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi masyarakat. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan anggota Polri yang peduli dengan keselamatan warga. Perbaikan jalan berlubang ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. Sudah banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan akibat jalan rusak," kata Wasis (38), warga sekitar lokasi kegiatan bakti sosial Sat Sabhara Polres Salatiga.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mendukung kegiatan bakti sosial yang digelar jajaran Polres Salatiga seperti yang dilakukan Satuan Sabhara tersebut. "Ini wujud kepedulian akan keselamatan masyarakat. Semua personil harus bisa mengejawantahkan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.



(amm)