Bupati Wihaji Ajak Offroader Kembangkan Tea Tour di Batang

Jum'at, 22 Februari 2019 - 08:47 WIB
Bupati Wihaji Ajak Offroader Kembangkan Tea Tour di Batang
Bupati Batang Wihaji saat menghadiri pengukuhan pungurus IOF Kabupaten Batang di Aula Kantor Bupati Batang, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2019) malam. Foto/Istimewa
A A A
BATANG - Bupati Batang Wihaji mengajak Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Batang untuk mengembangkan wisata teh atau Tea Tour.

Menurutnya, Batang memiliki tempat-tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi wisatawan, tatapi jika menggunakan mobil halus tidak bisa maka solusinya menggunakan mobil off-road mengelilingi hamparan teh.

"IOF organisasi olahraga yang menarik untuk disinergikan dengan pariwisata, sehingga ada nilai tambah manfaatnya bagi masyarakat," kata Bupati Wihaji usai menghadiri pengukuhan pungurus IOF Kabupaten Batang di Aula Kantor Bupati Batang, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2019) malam.

"The tour ini akan kita branding. Saya sudah melakukan uji coba yang rutenya sepanjang 20 kilometer, tinggal dikoordinasikan dengan PT Pagilaran yang punya kebun," katanya.

Dia berharap kepada masyarakat desa yang dilalui rute off-road nantinya, untuk dapat menangkap peluang usaha seperti warung makan dan kopi yang menarik dan kreatif.

"Peluang usaha mendirikan vila atau juga home stay, karena sangat prospek sekali di daerah wisata atas Batang, dengan catatan jangan disalah gunakan," pinta dia.

Sementara, Ketua Pengurus IOF Cabang Jawa Tengah, Aryo Yoga Kusuma saat mengukuhkan Kepengurusan IOF Batang berpesan agar keberadaan organisasi ini selain olah raga juga bergerak di bidang sosial.

"Sebagai pengurus IOF harus memiliki jiwa jangan merasa penting dan jangan merasa tidak penting, karena kalau merasa penting akan meremehkan temannya, kalau merasa tidak penting pasti tidak aktif di organisasi," tandas Aryo.

Sementara Ketua IOF Kabupaten Batang Khrisna Junianto menyambut baik tawaran Bupati Batang, karena selain hobi berolahraga off-road nantinya juga akan ada tambahan penghasilan.

"Saya menyambut baik ajakan Bupati, dan bahkan kalau teman-teman IOF punya ide dan gagasan untuk.memajukan pariwista Batang akan kita sampaikan," ujar Khrisna Junianto

IOF Kabupaten Batang dalam program kegiatanya langsung menggelar kegiatan Rovan Adventure pada 24 Februarai, dan jelajah Alas Roban III pada 28 April.

"Jelajah Alas Roban sudah merupakan agenda tahunan yang sudah ketiga kalinya, dan ini yang kali ketiga menggelar even nasional untuk memeriahkan HUT Kabupaten Batang, yang dari dua kali even pesertanya mencapai 2.000," jelasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5893 seconds (0.1#10.140)