RSUP Kariadi: Pasien Meninggal Bukan Karena Corona tapi Pernapasan Akut

Rabu, 26 Februari 2020 - 11:10 WIB
RSUP Kariadi: Pasien Meninggal Bukan Karena Corona tapi Pernapasan Akut
RSUP dr Kariadi Semarang memastikan pasien yang meninggal dunia negatif corona. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SEMARANG - RSUP dr Kariadi Semarang memastikan pasien yang meninggal dunia negatif corona. Sebelumnya, pasien yang diduga suspek virus corona tersebut menjalani observasi selama lima hari, tanggal 19-23 Februari 2020.

"Memang, ada seorang pasien kami yang sempat diobservasi karena maraknya wabah Corona beberapa hari lalu. Namun dia meninggal bukan karena suspek. Namun dia sakit pernapasan akut," ungkap Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kariadi, dr Agoes Poerwoko saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020)

Untuk diketahui, seorang pasien berusia 37 tahun dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (23/2/2020) malam, setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi di RSUP dr Kariadi.

Agoes menegaskan, pasien tersebut sempat dinyatakan suspek virus Corona karena punya riwayat perjalanan dari Spanyol dan transit ke Dubai. Saat dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan juga mengalami gejala hampir mirip dengan virus Corona.

"Saat masuk kondisinya sudah parah, langsung dilakukan perawatan isolasi sejak 19 Februari, tapi tanggal 23 kemarin meninggal. Saat ini sedang mengidentifikasi apakah dia terkena suspect Corona atau tidak, ternyata sehari setelahnya kita dapatkan hasil lab yang menunjukan dia menderita infeksi saluran napas akut," bebernya.

Namun demikian pihaknya tidak bisa menyebutkan identitas pasien, asal dari mana, dengan alasan menjaga privasi. "Kita tidak bisa memberikan identitas pasien, kita harus jaga hak pasien," tandasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3328 seconds (0.1#10.140)