alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Liga 1 2020, Pegadaian Resmi Sponsori PSIS Semarang

Ahmad Antoni
Liga 1 2020, Pegadaian Resmi Sponsori PSIS Semarang
CEO PT Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi dan Senior Vice President PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang, Mulyono saat penandatanganan MoU sponsor Pegadaian dengan PSIS, Selasa (25/2/2020) malam. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Tim PSIS Semarang semakin mantap menatap kompetisi Liga 1 2020. Manajemen PSIS kembali mendapat dukungan sponsor guna mengarungi kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia. Tim Mahesa Jenar resmi berkolaborasi dengan PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang selama semusim Liga 1 2020.

Kesepakatan kerja sama kedua pihak dipatenkan melalui penandatanganan MoU yang dilakukan oleh CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Yoyok Sukawi dan Senior Vice President PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang, Mulyono di Hotel Pesonna Semarang, Selasa (25/2/2020) malam.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Yoyok Sukawi.mengaku senang dan bangga atas dukungan sponsor yang diberikan PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang kepada PSIS. Menurutnya, PT Pegadaian Persero merupakan BUMN pertama yang mensponsori tim PSIS.



"Kami sangat berterima kasih kepada PT Pegadaian yang telah bersedia memberikan dukungan kepada PSIS. Ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya ada BUMN yang mau menjadi sponsor PSIS," kata Yoyok Sukawi.

Dia menyampaikan bahwa PT Pegadaian Persero merupakan salah satu sponsor besar yang akan mendukung pendanaan PSIS musim ini. Sebelumnya, skuad Mahesa Jenar sudah menggandeng Indomie, Charlie Hospital dan Riors.

"Musim ini PSIS mulai dilirik banyak sponsor, bahkan sekarang kami terpaksa sampai harus menolak. Pegadaian ini masuk lima besar sponsor yang akan tampil di bagian depan jersey PSIS. Sebentar lagi kami juga akan menjalin kerja sama dengan produk minuman," imbuhnya. Pihaknya berharap Pegadaian bisa menjadi magnet buat BUMN lain untuk berpartner dengan PSIS.

Sementara itu, Senior Vice President PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang, Mulyono menegaskan bahwa dukungan kepada PSIS tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Inpres No 3 tahun 2019.

"PSIS Semarang saat ini sudah menjadi ikonik Jawa Tengah dan sebagai entitas sepak bola tentunya tidak bisa berdiri sendiri, harus didukung pemerintah, masyarakat maupun kami sebagai korporasi," tutur Mulyono.

Dia mengatakan, selain dukungan pendanaan, pihaknya juga memberikan support dalam bentuk voucher tabungan emas untuk pendukung setia Mahesa Jenar. "Kerja sama ini merupakan salah satu langkah menjadikan Pegadaian sebagai perusahaan keuangan paling bernilai di Indonesia. Harapannya, suporter PSIS (Panser Biru dan Snex) juga bisa semakin berinteraksi dengan Pegadaian," katanya.



(amm)