Keterlaluan, 77 Siswa SMP di NTT Dipaksa Makan Kotoran Manusia

Selasa, 25 Februari 2020 - 23:30 WIB
Keterlaluan, 77 Siswa SMP di NTT Dipaksa Makan Kotoran Manusia
Dunia pendidikan di Kabupaten Sikka, NTT tercoreng. Pasalnya, sebanyak 77 siswa SMP Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere dipaksa makan kotoran manusia.Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Sebanyak 77 siswa SMP Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipaksa makan kotoran manusia saat perpeloncoan oleh kakak kelas.

Aksi gila para senior tersebut, terjadi pada Rabu (19/2/2020) lalu. Awalnya, ditemukan kotoran manusia di salah satu lemari kosong milik para siswa di asrama SMP Seminari BUnda Segala Bangsa Maumere.

Dua kakak kelas yang mengetahui hal itu, langsung memanggil semua siswa kelas VII guna mencari tahu pelaku. Karena tidak ada yang mengaku, kakak kelas tersebut mengambil kotoran manusia itu menggunakan senduk. Lalu, menyuruh 77 siswa memakan kotoran tersebut.

Kejadian ini diketahui salah satu orang tua murid usai mendapat laporan dari anaknya. Tak terima dengan hal ini, para orang tua pun langsung meminta pertanggungjawaban pihak sekolah pada Senin (25/2/2020).

Martinus, salah seorang wali murid mengatakan, para orang tua kecewa dan marah anak-anak mereka diperlakukan secara tidak manusiawi.

"Kami meminta dua senior yang jadi pelaku dihukum setimpal dengan perbuatan yang dilakukan. Kami mendesak pihak sekolah mengeluarkan keduanya," tegas Martinus.

Rian, salah seorang siswa kelas VII yang menjadi korban menyatakan, mereka di paksa makan kotoran manusia, jika tidak mau maka akan pukul. "Menurut teman-teman yang lain, aksi kakak kelas itu sudah sering dilakukan," katanya.

Hingga saat ini, pihak sekolah menolak untuk dikonfirmasi.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2306 seconds (0.1#10.140)