RSUP Kariadi Sempat Karantina 13 Pasien Diduga Suspect Corona

Selasa, 25 Februari 2020 - 22:34 WIB
RSUP Kariadi Sempat Karantina 13 Pasien Diduga Suspect Corona
RS Kariadi Semarang sempat merawat 23 pasien yang diduga suspect virus corona. FOTO : IST
A A A
SEMARANG - SUP dr Kariadi Semarang sempat merawat 23 pasien yang diduga suspect virus corona. Bahkan 13 pasien diantaranya menjalani karantina di ruang isolasi RSUP dr Kariadi.

Namun demikian, pihak pengelola RSUP dr Kariadi menastikan ke 23 pasien tersebut negatif virus corona.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi, Agoes Poerwoko mengungkapkan, dari hasil uji laboratorium di Litbangkes Jakarta, seluruh pemeriksaan pasien tidak menunjukan adanya gejala terkena virus Corona.

"Dari 23 orang itu, ada 13 pasien yang sempat dikarantina di rumah sakit kami. Dari gejala klinis yang dideritanya tidak menunjukan suspect Corona. Kemudian 10 orang lainnya langsung dipulangkan karena juga tidak ada tanda-tanda kena virus tersebut," terang Agoes, Selasa (25/2/2020).

Dia menjelaskan, para pasien yang ia rawat, terdapat empat WNA asal Tiongkok, Korea dan Jepang. Menurutnya, pasien tersebut sempat dicurigai suspect Corona karena kedapatan berpergian ke negara-negara yang sudah terjangkit virus Corona.

Bahkan, ada seorang pasien diketahui sempat umroh juga dirawat di rumah sakit. "Sejak hari Minggu kemarin, ada 23 Pasien yang dipulangkan. Hasilnya negatif," sebutnya.

Dia menambahkan, pihaknya siap ini tinggal menyelesaikan pemeriksaan terhadap seorang pasien perempuan yang diduga suspect virus Corona.

"Karena ada warga yang dilaporkan kontak fisik langsung dengan orang Korea dan China, maka dia harus menjalani perawatan di sini dulu. Dia perempuan usianya 25 tahun. Hasil labnya akan dikirim ke Jakarta Senin besok," pungkasnya
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5306 seconds (0.1#10.140)