ACT DIY Beri Bantuan Keluarga Korban Susur Sungai Sempor

Selasa, 25 Februari 2020 - 20:45 WIB
ACT DIY Beri Bantuan  Keluarga Korban Susur Sungai Sempor
Kepala Cabang ACT DIY Bagus Suryanto memberikan penghargaan kepada Kodir sang pahlawan susur sungai maut (Dok. ACT DIY)
A A A
SLEMAN - Tragedi susur sungai yang menyebabkan 10 siswa SMPN 1 Turi Sleman meninggal dunia mendapatkan perhatian berbagai pihak. Salah satunya Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY yang langsung memberikan santunan kepada semua keluarga korban.

Kepala Cabang ACT DIY Bagus Suryanto mengatakan , bantuan yang disalurkan ACT merupakan rasa kepedulian kepada para korban. Pihaknya juga mendoakan keluarga korban semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani ujian ini.

"Semoga semua keluarga diberikan ketabahanserta para korban yang meninggal diterima di sisi Allah dan khusnul khotimah,” terangnya kepada wartawan, Selasa (25/1/2020).

Untuk hari ini tiga korban berhasil didatangi ACT DIY. Dari ketiga keluarga korban yang hari ini diberi santunan, rata-rata mereka dari keluarga kurang mampu.

Salah satunya adalah Ibu Entus, orang tua dari Azizah yang meninggal dunia Jumat (21/2/2020) lalu. “Azizah selama ini tinggal hanya bersama Ibu dan neneknya, ibu Azizah bekerja sebagai buruh di pabrik garmen, sedangkan suaminya sudah 6 tahun pergi tidak ada kabar," katanya.

Sementara Humas ACT DIY Nasrudin mengungkapkan, untuk aksi kemanusiaan ini pihaknya menyalurkan santunan sebesar 29 juta bagi 10 korban. Selain itu juga tali asih dan ucapan terima aksih utnuk Kodir (Daryanto) sang pahlawan yang berhasil melakukan evakuasi terhadap para korban susur sungai. "Kami anugerahi beliau pahlawan kemanusiaan dan sekedar tali asih Rp3 juta serta sembako," katanya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2823 seconds (0.1#10.140)