Putra Mahkota Arab Saudi Batal Bertemu Jokowi

Jum'at, 22 Februari 2019 - 05:20 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi Batal Bertemu  Jokowi
Putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) batal ke Indonesia. Padahal dalam kunjungannya ke Indonesia tersebut, MBS dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkapmenyebut, ada urusan mendadak yang harus membuat MBS mempersingkat perjalanan ke Asia. MBS awalnya dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada awal pekan ini dan melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Selain ke Indonesia, MBS juga membatalkan kunjungan ke Malaysia.

"Ini adalah hal yang biasa apabila ada kunjungan tamu negara," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir, dalam briefing mingguan Kemlu RI, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

"Info yang kami terima, ada suatu agenda urgent yang harus dilakukan. Penundaan dilakukan untuk kunjungan ke Asia Tenggara, untuk Malaysia dan Indonesia, sedangkan untuk beberapa negara lainnya dipersingkat," sambungnya.

Dia kemudian mengatakan, sejauh ini belum ada kepastian kapan kunjungan MBS ke Indonesia akan dapat dilakukan. Namun, ungkap Arrmanatha, Indonesia dan Saudi terus berkomunikasi untuk menyusun rencana tersebut.

“Kita masih berkomunikasi untuk menentukan tanggal yang tepat, baik bagi Arab Saudi dan Indonesia untuk kunjungan tersebut,” jelasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1857 seconds (0.1#10.140)