alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Hibahkan Rp2,4 M untuk Pembelian Ranmor Polda Jateng

Ahmad Antoni
Pemprov Hibahkan Rp2,4 M untuk Pembelian Ranmor Polda Jateng
Pemprvo jateng menyerahkan Ranmor-6 dan Ranmor-2 untuk mengangkut pasukan Brimob dan Samapta Polda, di halaman Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (25/2/2020). Foto/Dok Humas Polda Jateng

SEMARANG - Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin apel hibah penyerahan Ranmor-6 dan Ranmor-2 untuk mengangkut pasukan Brimob dan Samapta Polda Jawa Tengah di halaman Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (25/2/2020).

Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan bahwa penyerahan hibah ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemprov Jawa Tengah dengan Polda Jawa Tengah.

"Telah kita serahterimakan hibah senilai Rp2,4 Milliar untuk dibelanjakan truk angkut pasukan Brimob dan 25 unit kendaraan bermotor roda 2 untuk patroli Samapta Polda Jateng," kata Ganjar



"Semoga hibah ini bisa semakin meningkatkan kinerja Polda Jateng, khususnya dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas Jawa Tengah," imbuhnya.

Dia menjelaskan, salah satu faktor yang paling penting dalam sebuah pembangunan adalah adanya stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan kondusivitas daerah.

"Nek masyarakate tentrem, guyub lan rukun, pemerintah akan bisa melaksanakan pembangunan dengan lancar. Tapi nek masyarakate podo tukaran, usreg, tentu akan menguras tenaga dan pikiran kita bersama yang akhirnya menyebabkan program-program pemerintahan terganggu," ujarnya.

Gubernur nenyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada aparat kepolisian sebagai mitra Pemprov Jateng dalam menjaga iklim kondusivitas kehidupan di Jateng ini. Meski demikian, kewaspadaan harus terus kita tingkatkan karena potensi atas gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat itu selalu ada, terlebih lagi tahun ini Jawa Tengah sedang punya hajatan besar, yaitu Pilkada Jawa Tengah.



(amm)