Katon Bagaskara Bersiap Luncurkan Lagu Dinda Dimana Versi Jawa

Senin, 24 Februari 2020 - 22:01 WIB
Katon Bagaskara Bersiap Luncurkan Lagu Dinda Dimana Versi Jawa
Katon Bagaskara saat tumpengan di Loji Gandrung sebelum memulai pembuatan video klip meluncurkan lagu Dinda Dimana versi Jawa di Solo, Senin (24/2/2020) petang. Foto: Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Penyanyi Katon Bagaskara bersiap meluncurkan lagu Dinda Dimana versi Jawa. Lagu yang hits dan albumnya terjual 2 juta unit pita kaset tersebut, kembali hadir dengan aransemen musik berbeda dan didukugng video klip berkarakter budaya Kota Solo.

“Saya mengamati musik akhir akhir ini dan semakin semangat ketika musiknya Mas Didi Kempot idola saya, wah naik lagi. Penggemarnya juga semakin luas, anak anak muda juga bisa menikmati,” kata Katon Bagaskara di Loji Gandrung (Rumah Dinas Wali Kota Solo) , Senin (24/2/2020) petang. Hal itu bagi Katon merupakan fenomena yang harus dihargai bahwa kembali ke akar lagi.

Lagu lagu Jawa digemari dengan gayanya yang romantis tapi tetap bisa joget. Sehingga anak anak muda menjadi suka. “Saya belum pernah mencoba wilayah ini . Seniman itu mengikuti intuisi,” ungkapnya. Sehingga pentolan band Kla Project ini ingin menyanyikan lagi lagu Dinda Dimana dengan versi Jawa. Ketika niatnya disampaikan kepada teman temannya di Solo, ternyata mendapat respon yang bagus.

Dirinya ingin generasi milenial bisa menikmati lagunya dengan anggel yang berbeda, dan trend sekarang. Diakuinya, membuat lirik Dinda Dimana versi Jawa tidak mudah. Apalagi seperti lagunya Didi Kempot. “Lirik Jawa dibuat bersama Mas Jepank , “ urainya. Katon merasakan energi lagu Dinda Dimana versi Jawa ini berasal dari Solo. Sehingga, diputuskan video klip,pemain musik, dan lokasi shoting heritage semuanya di Solo.

Ia ingin mengambil rasa kangen, dan cinta dari Solo. “Kalau Mas Didi Kempot ada sobat ambyar. Kami sobat kangen karena Dinda Dimana isinya kangen, bukan patah hati,” urainya. Sementara sebelum memulai shoting pembuatan video klip, Katon Bagaskara menggelar tumpengan dan doa bersama di Loji Gandrung.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9371 seconds (0.1#10.140)