alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manajemen Malioboro Mall Janji Malam Ini Kerusakan Langsung Diatasi

Suharjono
Manajemen Malioboro Mall Janji Malam Ini Kerusakan Langsung Diatasi
Atap plafon di Malioboro Mall Yogyakarta jebol. Akibatnya air hujan masuk ke pusat perbelanjaan di Kota Yogyakarta itu. FOTO : IST

YOGYAKARTA - Ambrolnya plafon gipsum di lantai 3 Malioboro Mall Yogyakarta karena tergerus air hujan langsung direspon pihak manajemen. Malam ini juga kerusakan langsung diatasi sehingga besok pagi pusat perbelanjaan bisa buka seperti hari biasa.

Marketing & Promotion Malioboro Mall, Eunike Set Satyarini mengatakan, ambrolnya plafon gypsum ini terjadi lantaran adanya sambungan pipa pembuangan air hujan yang lepas. Lepasnya sambungan pipa ini lantaran debet air hujan yang cukup besar sehingga tidak kuat menahan air. "Akhirnya jebol air masuk dan mengenai plafon sehingga ambrol," terangnya kepada wartawan Senin (24/2/2020).

Dijelaskannya, pihaknya akan berusaha secepatnya melakukan pembenahan. Diharapkan prosesnya tidak memakan waktu lama sehingga tidak mengganggu aktivitas baik tenan maupun masyarakat yang berada di Malioboro Mall untuk belanja. "Malam ini langsung kita perbaiki dan besok mall sudah buka seperti biasa," ulasnya.



Dia menegaskan, penyebab banjir di Malioboro Mall ini bukan karena atap yang ambrol, namun plafon saja. Karena di atas plafon ada pipa pembuangan saluran air hujan. Di pipa tersebut ternyata lepas pada sambungan sehingga air masuk ke Mall."Air turun dari atas eskalator. Nah, untuk sementara eskalator kita matikan," beber dia

Sejauh ini lanjutnya, belum ada laporan dari masing-masing tenan mengenai kerugian akibat ambrolnya plafon akibat hujan deras yang melepas pipa sambungan pembuangan air. "Kalau ada kerugian pasti akan lapor kepada kami. Dan sampai malam ini belum ada laporan," pungkasnya.



(nun)