Pak Tentara Ini Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar

Kamis, 21 Februari 2019 - 18:15 WIB
Pak Tentara Ini Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar
Anggota Kodim Sleman dan elemen masyarakat membersihkan sampah di Pasar Sleman memperinganti hari peduli sampah nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/2/2019).
A A A
SLEMAN - Kodim 0732 Sleman bersama Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Sleman serta komponen masyarakat melakukan pembersihan sampah di Pasar Sleman, Kamis (21/2/2019). Selain memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas TNI, pemerintah dan masyarakat.

Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Inf Diantoro mengatakan karena masalah kebersihan lingkungan dan sampah menjadi tanggungjawab bersama, maka sinergitas perlu ditingkatkan. Baik dalam bentuk kegiatan maupun hal-hal teknis lainnya. Sehingga kebersamaan akan terus terjalin dan berkesinambungan. “Karena itu dalam HPSN ini semua komponen terlibat,” kata Diantoro di sela-sela kegiatan itu.

Menurut Diantoro partisipasi semua komponen dalam kegiatan ini bukan hanya untk menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan, namun juga untuk mendekatkan TNI dengan rakyata. Sehingga tidak ada jarak antara aparat dan masyarakat. “Karena itu berhaap sinergitas dan gotong-royong ini terus terjaga dan berlanjut,” harapnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0732 Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro menambahkan untuk menciptakan kebersamaan antara semua elemen, maka terlebih dahulu ada apel kesiapan di halaman Makodim. Sehingga saat melaksanakan kegiatan tercipta sinergitas dan kebersamaa. HPSN 2019 sendiri mengusung tema "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai".
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8065 seconds (0.1#10.140)