alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gibran Unggah Momen Diangkat Anggota Kehormatan Banser di Instagram

Ary Wahyu Wibowo
Gibran Unggah Momen Diangkat Anggota Kehormatan Banser di Instagram
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat diangkat menjadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Foto: Instagram Gibran Rakabuming Raka

SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka diangkat menjadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Peristiwa itu berlangsung saat acara penutupan Diklatsar Banser-Ansor, di Jalan Wanda Maramis, Nusukan, Banjarsari, Solo, Minggu (23/2/2020) malam.

“Jelas sebuah kebanggaan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI,” tulis Gibran di akun Instragramnya, Senin (24/2/2020). Dalam unggahannya, Gibran menyatakan dirinya seperti juga Banser yang lain harus bisa menjadi sahabat siapa saja yang mencintai Indonesia.

Dengan menjaga jarak yang sama dengan siapa saja, lanjut Gibran, tanpa membeda-bedakan latar belakang jenis kelamin, etnis, agama, kesukuan dan sebagainya.



“Saya rasa, sahabat-sahabat Banser dan Nahdliyyin sudah jauh lebih lama mengamalkan ajaran-ajaran para kiai dan pendiri NU,” tandasnya. Selanjutnya, suami Selvi Ananda ini mengajak untuk terus menggalang persaudaraan.

Selain itu, juga menjadi benteng bangsa dan negara dari unsur-unsur radikal yang berpandangan sempit demi kelangsungan peradaban manusia yang adil dan setara. Dalam foto yang diunggah di Instagram, Gibran nampak dikenakan jaket Banser. Dua unggahan lainnya adalah berfoto bersama anggota Banser. Khabar Gibran diangkat sebagai anggota kehormatan Banser Surakarta juga menjadi salah satu perbincangan hangat di Twitter



(nun)