Prakiraan Cuaca Hari Ini: Mendung Menggelayut di Langit Semarang

Senin, 24 Februari 2020 - 08:10 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini: Mendung Menggelayut di Langit Semarang
Mendung diperkirakan akan menggelayut di langit Kota Semarang sepanjang pagi hingga sore nanti. FOTO/DOK.SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Mendung diperkirakan akan menggelayut di langit Kota Semarang sepanjang pagi hingga sore nanti. Adapun hujan berintensitas ringan hingga ringan dimungkinkan mengguyur pada sore hingga malam hari.

Berdasarkan data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kota Semarang cukup adem pada pagi hari ini hingga menjelang siang. Suhu udara tercatat hanya 29 derajat Celcius dengan kelembapan udara 75%. Angin bertiup tidak terlalu kencang, hanya berkecepatan antara 10-20 kilometer/jam.

Suhu udara akan meningkat setelah zuhur nanti menjadi 31 derajat Celcius. Kelembapan udara turun menjadi 65% dengan kecepatan angin 20 kilometer ke arah barat.

Setelah sedikit panas, sore hari mulai pukul 16.00 WIB, hujan berintensitas sedang dimungkinkan turun membasahi Kota Semarang. Ini membuat suhu udara turun drastis menjadi 28 derajat Celcius dengan kelembapan udara 85%. Tiupan angin masih tetap sama sekitar 20 kilometer/km ke arah barat.

Hujan diperkirakan akan berlangsung beberapa jam hingga malam hari dengan intensitas ringan. Setelah itu, menjelang tengah malam, hujan reda dan langit Kota Semarang akan kembali berawan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4792 seconds (0.1#10.140)