alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Gol Aubameyang Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Everton

Yova Adhiansyah
Dua Gol Aubameyang Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Everton
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang dua gol saat melawan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Emirates, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. FOTO/AP via ESPN

LONDON - Drama lima gol mewarnai pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Meriam London harus susah payah mengalahkan tamunya dengan skor 3-2.

Pada pertandingan ini publik tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Dominic Calvert-Lewin saat laga baru berjalan 1 menit 23 detik. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan David Luiz, pemain berusia 22 tahun itu berhasil menyambar bola liar dengan melepaskan tendangan salto yang tak mampu diselamatkan kiper Bernd Leno.

Tertinggal 0-1, Arsenal mencoba merespon. Tapi tuan rumah baru mencetak gol penyeimbang pada menit 27 lewat aksi Eddie Nketiah. Berawal dari umpan silang Bukayo Saka dari sisi kiri pertahanan Everton, pemain yang baru kembali ke Emirates dari masa pinjamannya (Leeds United) itu sukses mencetak gol lewat satu sentuhan saja.



Ini merupakan gol perdana Nketiah. Sementara bagi Saka, dia tercatat sebagai pemain termuda yang sukses memberikan assist dalam penampilan Liga Primer secara beruntun sejak Francis Jeffers untuk Everton pada April 1999 (18 tahun 89 hari).

Pada menit 33, seluruh penggemar Arsenal bergemuruh saat Pierre-Emerick Aubameyang mengoyak jala Pickford. Luiz membayar kesalahannya dengan memberikan assist pada penyerang asal Prancis tersebut.

Sayangnya, keunggulan tersebut gagal dimanfaatkan tuan rumah ketika Richarlison mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan umpan Yerry Mina pada menit 45. Interval pertama pun berakhir dengan skor 2-2.

Dentuman Meriam London kembali terdengar saat laga baru berjalan kurang dari satu menit. Adalah Aubameyang yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang Nicolas Pepe dari sisi kanan pertahanan Everton.

Aubameyang tercatat telah mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan yang dimainkan pada Minggu, dibandingkan dengan 17 gol dalam 36 lagQa di semua hari lain dalam seminggu. Gol yang dicetak pemain berambut mohawk merupakan gol penutup di pertandingan ini.

Arsenal tercatat telah mencetak 330 gol selama berhadapan melawan Everton di Liga Inggris. Klub berjuluk The Gunners juga telah memenangkan lebih banyak pertandingan melawan The Toffees (98) ketimbang tim mana pun.

Berkat kemenangan ini Arsenal mengatrol posisinya ke urutan kesembilan dengan raihan 37 poin. Sementara Everton menggantikan posisi The Gunnars di peringkat 11 dengan raihan 36 angka.



(amm)