Malam Ini Munajat 212 Bakal Digelar di Silang Monas Jakarta

Kamis, 21 Februari 2019 - 14:46 WIB
Malam Ini Munajat 212 Bakal Digelar di Silang Monas Jakarta
Kegiatan umat Islam di Monas beberapa waktu lalu. Malam nanti kegiatan serupa bertajuk Munajat 212 akan digelar di tempat yang sama. Foto/Ilustrasi/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Doa bersama bertajuk Munajat 212 akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) malam nanti. Kegiatan yang mengangkat tema "Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama" ini digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front.

Untuk itu, kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) mulai sore nanti. Sebab massa diperkirakan mulai berdatangan selepas salat ashar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 15.00 WIB.

"Penutupan dan pengalihan arus mulai dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB," ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/2/2019).

Ia menyebut, kegiatan salawat dan zikir nasional itu akan dilaksanakan mulai pukul 18.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sehubungan dengan itu, terdapat lima ruas jalan yang akan disterilkan, yaitu sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara, sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Veteran, serta Jalan Veteran 1, 2, dan 3.

Koordinator Humas dan Media Persaudaraan Alumni 212, Habib Novel Bamukmin mengatakan, acara Munajat 212 secara umum tidak berbeda jauh dengan rangkain kegiatan aksi 212 sebelumnya. "Seperti biasa, yang sudah-sudah," ujar Novel saat dihubungi SINDOnews, Kamis (21/2/2019).

Acara tersebut akan dimulai setelah salat magrib berjamaah. Setelah itu akan dibacakan zikir, doa keselamatan bagi bangsa, dan salawat.

Tausyiah dari alim ulama dan retorika para tokoh nasional bakal mengisi panggung Munajat 212. "Ulama dan tokoh tokoh agama dan tokoh nasional dari spirit 212, seperti biasanya itu InsyaAllah diundang dan akan hadir," kata Novel.

Tak ketinggalan, pihak panitia akan memutarkan rekaman nasihat dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari Tanah Suci. "InsyaAllah rekaman dari beliau (HRS)," tutupnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2878 seconds (0.1#10.140)