alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi Virus Corona, AS Siap Tutup Sekolah dan Bisnis

Victor Maulana
Hadapi Virus Corona, AS Siap Tutup Sekolah dan Bisnis
merika Serikat (AS) mengaku tengah menyiapkan sejumlah rencana untuk menghadapi penyebaran virus Corona baru, Covid-19 di dalam negeri. Foto/Reutes

WASHINGTON - Sejumlah negara terus berjibaku menghadapi penyebaran virus corona. Tak terkecuali Amerika Serikat (AS). Negara adi daya tersebut mengaku tengah menyiapkan sejumlah rencana untuk menghadapi penyebaran virus Corona baru, Covid-19 di dalam negeri. Rencana ini termasuk penutupan sekolah dan binis-bisnis.

Nancy Messonnier, seorang pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan dalam beberapa minggu mendatang, jika virus mulai menyebar melalui komunitas AS, otoritas kesehatan ingin siap mengadopsi penutupan sekolah dan bisnis seperti yang dilakukan di negara-negara Asia untuk mengatasi virus ini.

"Kami belum melihat adanya penyebaran virus antara komunitas di AS, tetapi sangat mungkin, bahkan mungkin, bahwa pada akhirnya mungkin terjadi," kata Messonnier, seperti dilansir Reuters pada Minggu (23/2/2020).



"Tujuan kami terus memperlambat penyebaran virus di AS. Ini memberi kami lebih banyak waktu untuk mempersiapkan komunitas untuk lebih banyak kasus dan kemungkinan penyebaran berkelanjutan," sambungnya.

CDC, jelasnya, akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan para pekerja kesehatan AS di garis depan memiliki persediaan yang mereka butuhkan, dengan bekerja dengan bisnis, rumah sakit, apotek dan produsen dan distributor tentang apa yang dapat mereka lakukan untuk bersiap-siap.



(nun)