Ibu Muda Ini Tebus Brio dengan Gadaikan Mobil Rental

Minggu, 23 Februari 2020 - 18:03 WIB
Ibu Muda Ini Tebus Brio dengan Gadaikan Mobil Rental
Petugas mengamankan ibu muda yang nekat mengadaikan mobil rental. FOTO : IST
A A A
KENDAL - Seorang ibu muda di Kendal Jawa Tengah harus berurusan dengan polisi karena diduga menggelapkan mobil rental yang dipinjamnya. Dia mengaku mobil tersebut dijadikan tukar jaminan mobil miliknya yang sebelumnya digadaikan di daerah Demak.

Perempuan berinisial YP (30) itu tercatat sebagai warga Boja Kabupaten Kendal. Dia pun digelandang petugas Unit Reskrim Polsek Boja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus ini bermula ketika YP meminjam mobil Wuling bernomor polisi H 8966 QQ dari korban Ardi Arbain dengan alasan untuk keperluan ke luar kota selama tiga hari. Namun sampai batas akhir peminjaman, mobil tak juga dikembalikan.

Oleh pemilik mobil, YP diberikan toleransi waktu untuk pengembalian mobil. Namun, ternyata mobil tak juga dikembalikan, hingga korban memiliih melaporkan kejadian itu ke Polsek Boja.

“Tersangka sudah tidak bekerja, sehingga nekat menggadaikan mobil yang dipinjam,” jelas Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta.

Tersangka YP pun mengakui mobil Wuling yang dipinjam dibawa ke Demak dan dijadikan tukar jaminan dengan mobil miliknya. Dia terpaksa menggadaikan mobil karena terdesak kebutuhan sehari-hari.

“Mobil Brio saya gadaikan Rp25 juta. Uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka harus mendekam di penjara dan dijerat Pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penggelapan dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun. Sebagai barang bukti, polisi mengamankan mobil Wuling.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)