alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terjatuh dari Perahu, Nelayan Jepara Tenggelam di Pantai Puranc

Ahmad Antoni
Terjatuh dari Perahu, Nelayan Jepara Tenggelam di Pantai Puranc
Tim SAR gabungan mencari nelayan yang hilang tenggelam di pantai Purancak Jepara, Minggu (23/2/2020). Foto Dok Humas Basarnas Jateng.

JEPARA - Seorang nelayan bernama Legiman (65) asal Purancak RT.05/08 Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara diduga tenggelam di Pantai Purancak. Hingga aat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

Lagiman diketahui hilang pada Minggu (23/02/20) pagi. " Korban beraktifitas melaut mencari ikan sendirian dengan menggunakan perahu miliknya. Namun pukul 9 pagi, ada nelayan menemukan perahu korban dalam keadaan kosong dengan mesin dalam keadaan menyala. Diduga korban terjatuh dari perahunya dan tenggelam" ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

"Diketahui perahu tersebut ditemukan di pantai Purancak jarak dari bibir pantai kurang lebih 1 Nautical mile," ungkapnya.



Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas telah memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat( RIB).

"Kami berangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dengan alut RIB yang sudah stanby di dermaga Kartini menuju perairan Purancak dengan estimasi waktu kurang lebih 1 jam," ungkap Whisnu

"Pencarian penyisiran disekitar TKP dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan mengerahkan perahu karet BPBD Kabupaten Jepara 2 Unit, Perahu nelayan 10 unit" ujarnya.

Saat ini kondisi tinggi gelombang perairan Empurancak mencapai 0,5 - 1 Meter, cuaca sekitar mendung.



(nun)