alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Niatnya Bercanda saat Teman Ulang Tahun, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

kuntadi
Niatnya Bercanda saat Teman Ulang Tahun, Dua Pelajar Tewas Tenggelam
Warga berkerumun di lokasi pelajar tenggelam di kolam underpass Kulur, Kulonprogo, Sabtu (22/2/2020). FOTO/iNews/KUNTADI

KULONPROGO - Bercanda untuk merayakan ulang tahun teman, dua pelajar di Kabupaten Kulonprogo tewas tenggelam. Satu lagi berhasil diselamatkan dan menjalani perawatan intensoif di RSUD Wates.

Dua korban meninggal masing-masing Tegar Qurahman (16), warga Pedukuhan Menggungan, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon, Temon, Kulonprogo dan Rian Haryanto (15), warga Pedukuhan Kopoh, Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Sedangkan korban selamat adalah Ramli Safarudin (15), warga Bojong, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon.

"Semuanya ada tiga, dua meninggal satu selamat," kata Kapolsek Temon Kompol Hery Setyo Budi di lokasi kejadian, Sabtu (22/2/2020).



Sementara itu, rekan korban, Fiani Primadya Tyas, mengatakan, saat itu Rian tengah berulang tahun. Rekan-rekannya kemudian berusaha memberikan kejutan kepada Rian. Hingga akhirnya ada tujuh orang yang bermain ke underpass Kulur.

Awalnya mereka hanya duduk-duduk di beton sisi barat underpass. Hingga akhirnya korban didorong agar tercebur ke dalam underpass yang memiliki air dengan kedalaman mencapai 3 meter. "Rian itu ulang tahun, oleh teman-temannya diberi surprise didorong agar kecebur," katanya.

Rian yang tidak bisa berenang gelagapan di dalam air. Dua rekan korban langsung masuk untuk memberikan pertolongan tapi malah ikut tenggelam. Rekan korban yang di atas kemudian meminta pertolongan kepada warga. Tidak lama berselang korban Ramli dan Tegar berhasil ditemukan. Namun saat ditemukan Tegar sudah tidak bernapas. Sedangkan Ramli langsung dilarikan ke RSUD Wates. Sementara jasad Rian, ditemukan selang satu jam kemudian, setelah warga bersama dengan tim SAR melakukan.

"Begitu ada laporan kita langsung kesini dan melakukan pencarian. Semua korban sudah diketemukan,” tutur Samsudin, anggota Sarlinmas Kulonprogo.



(amm)