Banjir Masih Kepung Pekalongan, Siswa Tetap Semangat Belajar

Sabtu, 22 Februari 2020 - 12:10 WIB
Banjir Masih Kepung Pekalongan, Siswa Tetap Semangat Belajar
Siswa SDN Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan tetap belajar meski ruang kelas terendam banjir. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Ribuan rumah di Kabupaten/Kota Pekalongan hingga kini masih terendam banjir, termasuk di antaranya sekolah. Meski genangan air setinggi 30-50 cm, tapi sejumlah sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa.

Seperti di SDN Mulyorejo, SDN Tegaldowo, SDN Karangjompo, di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Kondisinya sangat memprihatinkan karena terendam banjir setinggi 20 hingga 50 cm sejak tiga hari lalu.

"Saya tetap berangkat sekolah bersama teman-teman dan belajar seperti biasa. Genangan banjir memang mengganggu dan dingin juga, kadang gatal di kaki, tetapi kami tetap semangat belajar," tutur siswa SDN Mulyorejo, Tiara, Sabtu (22/2/2020).

Para siswa terlihat banyak yang bajunya basah karena main air. Sebab, sekolah terendam mulai dari jalan masuk, halaman, selasar, seluruh ruangan tergenang. "Hari ini sudah tiga hari sekolah terendam banjir, siswa tetap berangkat seperti biasa. Hanya kelas 1 dan 2 dipulangkan pagi karena khawatir bisa sakit. Untuk kelas 3, 4, 5, dan 6 masuk seperti biasa," kata guru SD Mulyorejo, Istilah.

Dia berharap banjir yang sering melanda Kabupaten Pekalongan bisa segera teratasi. Dia juga beharap sekolah bisa kembali mendapat bantuan untuk meninggikan ruang kelas agar siswa bisa belajar dengan nyaman.

"Seluruh ruangan, halaman, ruang kelas terendam air sehingga ada beberapa kelas digabung pindah ke ruang yang agak tinggi. Kami berharap agar segera ditangani, sehingga banjir tidak sering melanda sekolah kami," kata guru SDN Tegaldowo, Jumiyar.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8976 seconds (0.1#10.140)