alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atletico Madrid Tekuk Juventus, City Menang Dramatis atas Schalke

Susanto
Atletico Madrid Tekuk Juventus, City Menang Dramatis atas Schalke
Leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dini hari waktu Indonesia, Atletico Madrid dan Manchester City meraih kemenangan. Foto/REUTERS

MADRID - Atletico Madrid menunjukkan keperkasaannya sebagai tuan rumah. Menjamu Juventus, Atletico menang 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Gol pembuka Atletico lahir lewat kemelut yang dimanfaatkan Jose Gimenez.

Melawat ke markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (21/2/2019) dini hari waktu Indonesia, Juventus sebetulnya lebih difavoritkan menang. Sebab Si Nyonya Tua -julukan Juve- diperkuat Cristiano Ronaldo yang sudah tidak asing dengan jala gawang Atletico.

Meski begitu, Atletico sukses memutus aliran bola kepada Ronaldo sehingga Juventus buntu di babak pertama. Setelah turun minum, Atletico Madrid mengubah strategi dengan menarik keluar Diego Costa dan menggantinya dengan Alvaro Morata.



Keputusan tersebut berbuah manis. Sebab Morata mencetak gol pada menit ke-71 setelah menerima umpan silang. Wasit sempat menyatakan itu gol, namun pemain Juventus memintanya melihat VAR. Setelah melihat video di tepi lapangan sang wasit menganggap Morata melakukan pelanggaran sehingga gol dianulir.

Kekecewaan tuan rumah tidak berlangsung lama. Sebab tujuh menit berselang, Jose Gimenez merobek gawang Juventus setelah memanfaatkan kemelut yang lahir dari sepak pojok. Gol tersebut mengubah angin pertandingan.

Cuma lima menit setelah gawang Si Nyonya Tua robek, Atletico menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Diego Godin. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil tersebut, Juventus harus mencetak tiga gol tanpa balas saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua yang berlangsung di Turin, 13 Maret 2019 mendatang. Hasil di leg pertama sekaligus menegaskan rekor tak terkalahkan pelatih Diego Simeone atas Juventus.

Pada waktu yang bersamaan, Manchester City memetik kemenangan dramatis atas Schalke. Sempat tertinggal di babak pertama, The Citizens menutup perlawanan tuan rumah dengan skor 3-2.

Gol Manchester City dicetak Sergio Aguro (18), Leroy Sane (85) dan Raheem Sterling (90). Sedangkan dua gol Schalke dicetak Nabil Bentaleb dari titik putih pada menit ke-38 dan 45.

Hasil Lengkap
Leg Pertama 16 Besar Liga Champions
- Atletico Madrid vs Juventus 2-0
- Schalke vs Manchester City 2-3



(mif)