Jokowi Tengah Malam Kunjungi Tambaklorok, Ini Kata Wali Kota Semarang

Kamis, 21 Februari 2019 - 06:53 WIB
Jokowi Tengah Malam Kunjungi Tambaklorok, Ini Kata Wali Kota Semarang
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku baru mengetahui Presiden Jokowi kunjungi kampung nelayan Tambaklorok setelah dikirimi foto oleh warga. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Debat calon presiden (capres) putaran kedua pada Minggu (17/2/2019) lalu, mengungkap fakta bahwa capres Joko Widodo ( Jokowi ) mendatangi kampung nelayan di Tambaklorok, Kota Semarang . Kunjungan Jokowi sebagai Presiden RI itu tanpa disertai pengawalan Paspampres.

"Kalau nggak salah awal Februari kemarin, pada saat Pak Presiden kunjungan ke beberapa tempat di Semarang," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kepada awak media di Balai Kota Semarang, Rabu (20/2/2019).

Pria yang akrab disapa Hendi itu kembali melanjutkan ceritanya. Dia kembali mengingat semua percakapan dengan Jokowi kala itu. Sesama politikus PDIP, sekaligus bawahan Jokowi di bidang pemerintahan, Hendi mendampingi setiap agenda acara sang presiden. (Baca Juga: Dituding Pakai Earphone, Jokowi Minta Jangan Bikin Fitnah)

"Selesai acara malam hari, kami ingat persis beliau mengatakan sudah saya enggak usah dikawal. Saya mau ada urusan pribadi. Dan beberapa jam kemudian ada tokoh masyarakat di Tambaklorok yang mengirimkan foto (Jokowi) kepada kami," katanya.

"Bahwa Pak Presiden datang ke Tambaklorok. Datang tanpa pengawalan, dan hampir sejam jalan di sekitar Tambaklorok," katanya.

Menurutnya, Jokowi tak hanya berbincang dengan masyarakat nelayan tetapi juga memantau sejumlah proyek pembangunan. "Kemudian melihat beberapa pembangunan yang dilakukan oleh APBN dan APBD. Dan ada dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat," tuturnya.

"Saya terus terang mengapresiasi. Sekelas Pak Presiden mau tindak (pergi) malam-malam tanpa pengawalan, hanya untuk datang ke saudara kami warga Semarang," katanya sambil mengumbar senyum.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4664 seconds (0.1#10.140)