Calon Independen Muncul di Pilwalkot Solo, Gibran: Selamat Bertanding

Sabtu, 22 Februari 2020 - 09:00 WIB
Calon Independen Muncul di Pilwalkot Solo, Gibran: Selamat Bertanding
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP saat makan mie ayam di kawasan Pasar Depok, Solo, Jumat (21/2/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Bakal calon wali kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat bertanding kepada bakal calon independen yang mulai menyerahkan syarat dukungan kepada KPU setempat. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut berharap Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020 disambut dengan suka cita dan meriah.

"Ke depannya semua calon bisa perang program-program unggulan. Tidak ada yang saling menyindir, menyebarkan isu-isu negatif," kata Gibran saat blusukan di Pasar Depok, Solo, Jumat (21/2/2020).

Para calon diharapkan bisa perang wacana, visi misi, dan program unggulan. Sehingga Pilwalkot benar benar disambut suka cita oleh masyarakat. (Baca Juga: Bajo Daftar Calon Independen, Tak Gentar Lawan Gibran di Pilwalkot Solo)

Suami Selvi Ananda ini mengaku tetap optimistis meski sampai saat ini rekomendasi dari DPP PDIP terkait calon yang akan diusung pada Pilwalkot Solo belum turun. Ia mengaku siap bekerja keras, dan enggan meremehkan lawan.

Sebelumnya, bakal calon independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) telah menyerahkan syarat dukungan ke KPU Solo, Jumat (21/2/2020) siang. Pasangan ini mengaku tak gentar melawan calon yang akan diusung PDIP dalam Pilwalkot Solo. Termasuk melawan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka jika seandainya diusung PDIP. Meski demikian, Bajo tetap memuji Gibran sebagai sosok yang pantas, cerdas dan pintar. Berbekal tekad, niat dan semangat, mereka yakin akan mendapat dukungan dari wong cilik.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0539 seconds (0.1#10.140)