alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

4 Siswa Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman Belum Diketahui Nasibnya

Priyo Setyawan
4 Siswa Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman Belum Diketahui Nasibnya
Korban meninggal dunia susur sungai SMPN 1 Turi, Sleman yang telah teridentifikasi di Puskesmas Turi dibawa ke RS Bhayangkara, Jumat (21/2/2020) malam. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan di Yogyakarta. Enam siswa SMPN 1 Turi Sleman meninggal dunia terseret arus sungai saat mengikuti kegiatan Pramuka.

Hingga pukul 22.15, masih ada 4 siswa yang belum terkonfirmasi keberadaannya. Mereka adalah Yasinta, Vanesa Dida Amalia, Zahra Imelda, dan Nadine.  

Berdasarkan data yang dirilis oleh BPBD DIY, peserta yang mengikuti kegiatan itu rinciannya adalah Kelas 7 sebanyak 129 siswa, yang ikut kegiatan 124 orang. Dari jumlah itu yang sudah terkonfirmasi 120, belum diketahui 4 siswa, dan meninggal dunia tiga siswa.



Sementara untuk kelas 8 sebanyak 127 siswa, yang mengikuti kegiatan 125 siswa yang meninggal tiga orang. Semuanya telah terkonfirmasi.

Enam siswa yang ditemukan dalam kondisi meninggal masing-masing Sofia Aulia (kelas 8, warga Sumberejo), Arisma (kelas 7, warga Ngentak, Tepan), Nur Azizah (kelas 8, Kembangarum), Latifa (warga Kembangarum, Turi), Khoirunisa (Karanggawang, Girikerto), Evita Putri L (Soprayan, Girikerto).

"Saat ini operasi pencarian masih dilakukan oleh SAR Gabungan," kata Kasubag Kemitraan Media Humas Sleman, Dwijo Anggono, Jumat (21/2/2020) malam. (Baca juga: Korban Selamat Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman: Arus Seperti Air Terjun)



(amm)