alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korban Selamat Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman: Arus Seperti Air Terjun

Priyo Setyawan
Korban Selamat Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman: Arus Seperti Air Terjun
Salah satu korban selamat susur Sungai SMPN 1 Turi, Sleman, Cornelius Belian Rafael. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - Susur sungai yang digelar oleh SMPN 1 Turi, Sleman berakhir tragis. Lima siswa dinyatakan meninggal dunia dan 12 siswa lainnya hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Salah satu korban selamat susur Sungai Sempor, Dukuh Donokerto, Turi, Sleman, Cornelius Belian Rafael (13) menceritakan kejadian berujung maut tersebut. Awalnya hujan turun saat susur sungai baru dimulai. Setelah hujan reda, kegiatan kembali dilanjutkan. Namun beberapa saat kemudian, tiba-tiba aliran sungai deras seperti air terjun. Pembina Pramuka meminta para siswa untuk keluar dari sungai tapi beberapa anak tetap tidak mau menepi, sehingga mereka terbawa arus.

"Saya sudah mundur tapi tetap terseret arus. Saya bisa menepi dan menolong teman saya, Denis. Hanya Denis tetap terbawa arus untungnya selamat," kata siswa kelas 7a SMPN 1 Turi, Sleman ini kepada SINDOnews di RS Purihusada Rejodani, Ngagalik, Sleman, Jumat (21/2/2020) malam. (Baca juga: Puluhan Siswa SMPN 1 Turi Sleman Terhanyut saat Susur Sungai, 4 Tewas)



Menurut Denis, satu teman siswinya dibawa ke RS Perihusada, tapi tidak tertolong nyawanya. Namun dia tidak mengetahui identitasnya, yang jelas dia siswi kelas 7. "Tadi juga ada temannya, namanya Vanisa sempat ditolong petugas, tangannya retak dan dibawa ke ambulans, tapi tidak tahu dibawa kemana," tuturnya.

Beberapa orang tua dan kerabat siswa-siswi SMPN 1 Turi, Sleman banyak yang mendatangi RS Purihusada mencari informasi putra-putrinya. Sebab hingga sekarang belum tahu kabarnya.

Sementara siswi putri yang meninggal di RS Purihusada dibawa ke Puskesmas Turi. (Baca juga: 12 Peserta Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman Belum Diketahui Rimbanya)



(amm)