Peringatkan Liverpool, Guardiola Sebut Manchester City Lebih Baik

Selasa, 25 Desember 2018 - 16:30 WIB
Peringatkan Liverpool, Guardiola Sebut Manchester City Lebih Baik
Pep Guardiola menegaskan City lebih baik dibandingkan musim lalu ketika merebut gelar Liga Primer Inggris. FOTO/REUTERS
A A A
MANCHESTER - Perburuan gelar Liga Premier Inggris semakin panas. Pep Guardiola menyatakan bahwa penampilan klubnya, Manchester City lebih baik daripada musim lalu. Pernyataan ini jelas merupakan peringatan bagi Liverpool yang saat ini bercokol di peringkat pertama klasemen sementara.

Saat ini posisi City ada di posisi kedua klasemen dengan 44 poin dan hanya selisih empat angka dengan Liverpool yang ada di peringkat pertama. Dan, peluang City untuk menempel The Reds bisa terjadi kalau mereka berhasil menumbangkan Leicester City, Rabu (26/12/2018).

Terlepas dari laga tersebut, Guardiola mengatakan kalau penampilan timnya sekarang lebih baik dibandingkan musim lalu. Padahal, di edisi 2017/2018 saat menjadi juara City mencetak rekor raihan 100 poin. (Baca Juga: Hadapi Newcastle Pada Laga Boxing Day, Liverpool Waspada Benitez
"Tim kami sekarang lebih baik dibandingkan musim lalu. Itu mungkin karena sekarang lebih punya waktu bersama," jelas Guardiola kapda SkySports, Selasa (25/12/2018).

Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan peningkatan yang dirasakan timnya adalah soal proses permainan. "Sekarang kami tekanan kami tinggi, namun kami bisa menggunakan gerakan yang berbeda. Kami lebih banyak alternatif dalam bertahan dan serangan kami lebih solid."

Sekadar membalik kisah musim lalu, Guardiola mengungkapkan jika keberhasilan musim lalu karena konsistensi permainan. "Kami memang pernah kehilangan angka. Tapi setelah itu kami kembali lagi ke permainan terbaik. Itu merupakan hal yang luar biasa dan terpenting adalah apa yang kami berikan."
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6556 seconds (0.1#10.140)