alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Daftar Nama Korban Meninggal Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman

Priyo Setyawan
Daftar Nama Korban Meninggal Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman
Korban meninggal dunia susur sungai SMPN 1 Turi Sleman dimakamkan di Pemakaman Dusun Kembangarum, Donokerto, Turi, Jumat (21/2/2020) malam. FOTO/IST

SLEMAN - Puluhan siswa SMPN 1 Turi, Sleman hingga saat ini masih dalam pencarian setelah terhanyut saat mengikuti susur sungai sebagai kegiatan ekstra kurikuler Pramuka. Empat siswa dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam.

Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, kegiatan susur sungai SMPN 1 Turi diikuti oleh 256 siswa. Sebanyak 129 siswa berasal dari kelas 7 dan 127 sisanya kelas 8. Hingga saat ini siswa kelas 7 yang telah absensi sebanyak 51 orang, dan 78 sisanya belum ditemukan. Adapun kelas 8, 120 siswa telah absensi, dan yang belum ditemukan 7 siswa.

Dari data yang masuk, kata Yulianto, ada lima korban meninggal dunia. Berikut ini datanya:



1. Sofia Aulia (kelas 8), warga Sumberejo, Tempel, Sleman
2. Arisma (kelas 7), warga Ngentak, Tepan, Turi, Sleman
3. Nur Aizah (kelas 8), warga Kembangarum, Turi, Sleman
4. Latifa, warga Kembangarum, Turi, Sleman.

"Ada satu korban tapi belum diketahui identitiasnya, sekarang berada di RS Puri Husada," katanya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (21/2/2020) malam.

Menurutnya, polisi sudah mengerahkan tim SAR dari Sabhara Polda DIY, Polres, Polsek, dan SAR Polairud.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari PMI Sleman, sebanyak enam korban selamat telah dibawa pulang ke keluarga masing-masing.



(amm)