Relasi KA Bandara Adi Soemarmo Resmi Diperpanjang hingga Klaten

Jum'at, 21 Februari 2020 - 17:25 WIB
Relasi KA Bandara Adi Soemarmo Resmi Diperpanjang hingga Klaten
PT KAI Daops 6 Yogyakarta mulai hari ini resmi memperpanjang relasi perjalanan kereta api (KA) Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS). FOTO/DOK.SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) 6 Yogyakarta mulai hari ini resmi memperpanjang relasi perjalanan kereta api (KA) Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS). KA Bandara yang semula melayani perjalanan dari Stasiun Adi Soemarmo sampai dengan Stasiun Balapan Solo, kini diperpanjang relasinya hingga Stasiun Klaten (PP).

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan, perpanjangan rute KA Bandara sampai dengan Stasiun Klaten diselenggarakan untuk memudahkan penumpang yang akan bepergian menuju Bandara Adi Soemarmo dari Klaten. Dengan adanya perpanjangan rute sampai Klaten, maka saat ini perjalanan KA Bandara Adi Soemarmo terbagi menjadi 3 relasi perjalanan.

"Yakni KA Bandara relasi Klaten-Adi Soemarmo (PP) dengan total 22 perjalanan, KA Bandara relasi Solo Balapan-Adi Soemarmo (PP) dengan total 10 perjalanan, dan KA Bandara relasi Solo Balapan-Klaten (PP) dengan total 2 perjalanan," kata Eko Budiyanto, Jumat(21/2/2020).(Baca Juga: KAI Uji Coba Perpanjangan Rute KA Bandara Adi Soemarmo hingga Klaten)

KA Bandara Adi Soemarmo dari Stasiun Klaten melayani pemberhentian di empat stasiun, yaitu Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Balapan, dan Stasiun Adi Soemarmo.

Perlu diketahui juga, untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan KA Bandara Adi Soemarmo, penumpang relasi Klaten-Adi Soemarmo maupun sebaliknya, serta berbagai stasiun yang dilintasinya, mendapat tarif promo sebesar Rp0 untuk keberangkatan sampai 29 Februari 2020. Tarif promo tersedia setiap hari dengan syarat maupun ketentuan berlaku di loket keberangkatan KA Bandara. Pembelian tiket promo hanya dapat dilayani go show mulai 3 jam sebelum keberangkatan di Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Balapan, maupun Stasiun Adi Soemarmo dengan kuota perjalanan sesuai dengan kapasitas tempat duduk 100% (tidak melayani penumpang berdiri).

Hadirnya Angkutan KA Bandara Adi Soemarmo diharapkan dapat menjadi andalan masyarakat sebagai moda transportasi yang terintegrasi antara pesawat dan kereta api. Sehingga perjalanan lebih nyaman dan tepat waktu.

Dengan perjalanan KA Bandara yang beragam dari Klaten menuju Adi Soemarmo, masyarakat dapat memilih jadwal perjalanan. Sehingga dapat menyesuaikan jadwal penerbangannya di Bandara Adi Soemarmo. Selain itu, KA Bandara sampai dengan Stasiun Klaten ini dapat lebih meningkatkan animo masyarakat menggunakan transportasi massal.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2175 seconds (0.1#10.140)