alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bayi Kembar Tiga di Banyumas Lahir di Tanggal Cantik 20-02-2020

Saladin Ayyubi
Bayi Kembar Tiga di Banyumas Lahir di Tanggal Cantik 20-02-2020
Seorang ibu muda di Kabupaten Banyumas melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Ibu dan Anak Budhi Asih Purwokerto, Kamis (20/2/2020). FOTO/iNews/SALADIN AYYUBI

BANYUMAS - Seorang ibu muda di Kabupaten Banyumas melahirkan bayi kembar tiga sekaligus melalui operasi cesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak Budhi Asih Purwokerto. Dua bayi berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan ini lahir pada tanggal cantik, 20-02-2020, Kamis sore kemarin.

Ketiga bayi kembar yang lahir dari pasangan Hermanto dan Jumi Astuti, warga Desa Kedungmalang, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas itu, Jumat (21/2/2020) pagi, masih dirawat di rumah sakit. Kondisinya sangat baik, hanya bayi ketiga terpaksa harus mendapatkan suntikan infus karena mengalami penurunan gula darah.

Bayi pertama yang lahir berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,5 kilogram (kg), sedangkan bayi kedua dan ketiga laki-laki dengan berat masing-masing 2 kg. Diperkirakan dalam tiga hari ke depan, ibu bersama ketiga bayi sudah diperbolehkan pulang.



Pihak RS terpaksa melakukan proses kelahiran dengan operasi cesar karena salah satu bayi dalam posisi sungsang. Usia kandungan bayi juga sudah mencapai 9 bulan lebih 4 hari. Artinya, bayi sudah dalam kondisi siap dilahirkan.

"Kondisinya sehat, lahir bayi pertama perempuan 2,5 kg, kedua dan ketiga laki-laki berat 2 kg. Cuma yang ketiga mengalami penurunan gula darah, sehingga perlu diinfus," kata dokter spesialis kandungan RSIA Budhi Asih Hanantyo Primi, Jumat (21/2/2020).

Sementara itu, Jumi Astuti (31) mengaku kaget dirinya melahirkan bayi kembar tiga. Pasalnya, saat pemeriksaan USG pada kehamilan pertama, hanya terdapat dua kantong janin. Dirinya menyangka bayinya hanya kembar dua. Namun, setelah mendekati usia kandung bertambah, kantong ketiga sudah mulai terlihat jelas.

Jumi mengaku gembira mendapatkan bayi kembar tiga, setelah menunggu hampir 9 tahun dari anak pertamanya. "Ya nggak nyangka aja dapat rejeki itu, alhamdulillah. Anak yang pertama sudah 9 tahun. Tadinya belum tahu, usia 6 minggu, kelihatan 2 kantong. Sebulan kemudian kelihatan 3 kantong. Berasa penuh perutnya," kata Jumi.

Kini, Jumi bersama suaminya telah menyiapkan nama untuk ketiga bayi kembarnya. Dirinya berharap, kondisi ketiga bayi tetap sehat sehingga bisa segera dibawa pulang.



(amm)