alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2.247 Meninggal akibat Corona, 76.199 Orang Terinfeksi

Berlianto
2.247 Meninggal akibat Corona, 76.199 Orang Terinfeksi
Korban meninggal akibat keganasan virus Corona Covid-19 terus berjatuhan hingga menyentuh angka 2.000 lebih. Foto/Ilustrasi

JAKARTA - Virus Corona terus menelan korban. Secara global, korban meninggal akibat virus yang diberi nama Covid-19 itu mencapai 2.247 dan 76.199 orang terkonfirmasi telah terinfeksi.

Dari jumlah itu, mayoritas mereka yang meninggal berasal dari China yaitu 2.237. Sedangkan korban meninggal lainnya berasal dari Jepang 1 orang, Hong Kong 2 orang, Taiwan 1 orang, Filipina 1 orang, Prancis 1 orang, kapal pesiar Diamond Princess 2 orang dan Iran 2 orang.

Sementara untuk pasien yang dinyatakan sembuh tercatat 18.177. Data tersebut dinukil Sindonews dari situs gisanddata.maps.arcgis.com pada Jumat (21/2/2020).



Penyebaran virus Corona Covid-19 yang begitu cepat membuat kota Daegu di Korea Selatan (Korsel) ditutup. Satu orang telah meninggal dan 104 orang terinfeksi virus Corona di Korsel - yang sebagian besar berada di Daegu.

Penelusuran terhadap wabah ini merujuk kepada seseorang yang terinfeksi virus Corona menghadiri kebaktian di sebuah gereja, sebuah skenario yang digambarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) sebagai "peristiwa penyebaran super".

"Kami berada dalam krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Walikota Daegu, Kwon Young-jin, dalam instruksinya.

Sementara itu, Iran melaporkan tiga kasus terbaru virus Corona setelah dua laporan pertama infeksi kasus tersebut berujung pada kematian.

Muncul kasus infeksi virus Corona di Iran memaksa negara Irak menutup perbatasannya dengan Negeri Mullah itu. Irak melarang warga Iran memasuki negara itu dan warga negaranya melakukan perjalanan ke Iran.



(nun)